BPBD Kabupaten Lingga serahkan Bantuan Logistik Kepada Warga Terkena Musibah

InDepthNews.id (Lingga) – BPBD Kabupaten Lingga serahkan bantuan logistik kepada warga yang rumahnya tertimpa Pohan di desa Tinjul Kecamatan Singkep Barat Kabupaten Lingga Provinsi Kepri.

Atas bantuan itu, Suhaidi warga desa tinjul yang terkena musibah rumahnya tertimpa pohon mengucapkan terima kasih kepada BPBD kabupaten Lingga yang sudah membantu meringankan bebannya.

“Saya ucapkan terimakasih kepada BPBD Kabupaten Lingga, khususnya bapak bupati kabupaten lingga yang diwakili oleh Kepala BPBD Lingga, bapak Oktanius Wirsal, S.Sos beserta anggotanya yang sudah menyerahkan bantuan logistik kepada saya selaku warga yang terkena musibah,” ungkap Suhaidi, Selasa (04/07/2023).

Adapun musibah rumah warga yang tertimpa pohon diakibatkan pohon besar di samping rumahnya tumbang akibat erosi tanah.

Foto Rumah Suhaimi Warga Desa Tinjul saat tertimpa pohon yang berada di samping rumahnya / F. Abu Bakar
Foto Rumah Suhaimi Warga Desa Tinjul saat tertimpa pohon yang berada di samping rumahnya / F. Abu Bakar

Akibat musibah itu, mengakibatkan atap rumah Suhaimi rusak dan kayu penahan atap rumah patah.

Atas musibah yang menimpa warganya itu, Kepala Desa Tinjul Amren pun kembali menghimbau kepada masyarakatnya agar segera menebang pohon besar yang berada di samping rumah masyarakat nya untuk mengantisipasi kejadian serupa terulang kembali.

“Apalagi saat ini cuaca yang pancaroba, kami pemerintah desa tinjul menghimbau agar warga masyarakat yang memiliki pohon besar di dekat rumahnya untuk segera ditebang, agar kejadian pohon tumbang menimpa rumah tidak terulang dikemudian hari,” imbuh Amren. (Abu)

Comment