Besok, Pemko Tanjungpinang Bagikan Kupon Belanja Untuk Pengunjung Pasar Encik Puan Perak

InDepthNews.id {Tanjungpinang} – Upaya untuk meramaikan dan mengenalkan kembali Pasar Encik Puan Perak, Pemko Tanjungpinang siapkan 1.200 kupon belanja untuk masyarakat yang dibagikan kepada pengunjung pasar pada Sabtu (18/05/2024).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tanjungpinang, Zulhidayat, mengatakan para organisasi perangkat daerah (OPD) di Lingkungan Pemko Tanjungpinang telah mengumpulkan donasi dengan nominal sekitar Rp 30 juta untuk dijadikan kupon belanja untuk masyarakat yang datang ke Pasar Encik Puan Perak.

“Jadi kupon akan kita bagikan besok Sabtu (18/05/2024) untuk pengunjung pasar di Blok A, B,C dan D dengan nilai Rp 25 ribu,” kata Zulhidayat, Jum’at (17/05/2024).

Sekda menyampaikan, kupon belanja tersebut tidak bisa ditukarkan dengan uang, artinya kupon yang diberikan senilai Rp 25 ribu harus habis dibelanjakan di Pasar Encik Puan Perak.

“Misal kita belanja terus ada kembalian, maka itu tidak bisa diuangkan, harus dihabiskan dengan belanja,” ujarnya.

Kata Sekda, upaya itu bagian dari cara pengenalan Pasar Encik Puan Perak kepada masyarakat Tanjungpinang agar kembali datang dan berbelanja di pasar itu.

Memang untuk menarik masyarakat kembali berbelanja di sana butuh upaya bersama agar bisa maksimal.

“Kita harus ciptakan kesan yang bagus. Sekarang jelas pasar sudah rapi, bersih dan representatif,” ujar Sekda.

Selain itu, pedagang juga harus menyediakan harga yang lebih murah dari pedagang di luar Pasar Encik Puan Perak. Karena dengan biaya sewa yang lebih murah harusnya bisa memberikan harga murah juga untuk masyarakat.

“Di sini sewa cuma Rp 200 ribu, di luar sana ada yang Rp 900 ribu, jadi harusnya bisa jual lebih murah,” tambahnya. (Adv/Dinas Kominfo)

Comment