Besok, Melalui Embarkasi Batam : JCH Asal Kota Tanjungpinang Berangkat Ke Madinah 

InDepthNews.id {Tanjungpinang} – Pemko Tanjungpinang melepas rombongan Jema’ah Calon Haji (JCH) asal Tanjungpinang sebanyak 203 orang dari Pelabuhan Internasional Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang menuju Kota Batam.

Pelepasan disaksikan langsung oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Tanjungpinang, Hasan didampingi Sekda, jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta Forum Koordinasi Perangkat Daerah (FKPD).

Pelepasan juga diwarnai rasa haru dari keluarga JCH yang mengantarkan anggota keluarganya yang akan segera berangkat melalui embarkasi Batam menuju Tanah Suci Mekah pada Minggu, 12 Mei 2024 besok.

Pj Wako Hasan, mengatakan hari ini disaksikan bersama pengantaran JCH asal Tanjungpinang menuju asrama haji Batam dan sekitar pukul 05.00 WIB besok akan berangkat ke Madinah.

“Kita do’akan bersama semoga jema’ah haji kita diberikan kesehatan dan keselamatan,” kata Hasan usai pelepasan di Pelabuhan Internasional SBP Tanjungpinang, Sabtu (11/05/2024).

Disampaikan Hasan, perjalanan ibadah yang dilaksanakan oleh jema’ah yang berangkat itu juga didukung penuh oleh Pemko Tanjungpinang dalam hal administrasi hingga pendampingan.

“Semoga jema’ah haji yang berangkat hari ini bisa kembali dengan jumlah yang sama, bertemu kembali dengan keluarganya,” harap Hasan.

Hasan mengajak masyarakat Tanjungpinang untuk ikut mendo’akan JCH yang berangkat agar senantiasa diberi kesehatan, termasuk petugas kesehatan yang mendampingi.

“Petugas kesehatan disiapkan dalam bentuk tim untuk pelayanan jema’ah haji yang membutuhkan nantinya,” sebut Hasan.

Terakhir Hasan berharap JCH yang berangkat itu bisa meraih haji yang mabrur dengan cara meluruskan niat di dalam hati bahwa perjalanan itu adalah untuk ibadah.

“Kita do’akan juga semoga menjadi haji yang mabrur,” harapnya. (Adv/Dinas Kominfo).

Comment