Berita Tagih Janji Bupati Nizar terkait Perlengkapan Budidaya Udang Vaname di Desa tinjul Tidak Ada Bermuatan Politik

InDepthNews.id (Lingga) – Publikasi pemberitaan di Media InDepthNews yang berjudul “Kolam Sudah Siap, Kelompok Budidaya Udang Vaname Desa Tinjul Tagih Janji Bupati Nizar,” yang terbit pada Kamis, (22/08/2024) tidak ada berkaitan dengan urusan Politik Sama Sekali.

Hal tersebut ditegaskan oleh Abu Bakar Ketua kelompok budidaya udang vaname Sekanak Jaya Desa Tinjul Kecamatan Singkep Barat kabupaten lingga Kepri.

“Kami dari kelompok tambak budidaya udang vaname sekanak jaya desa tinjul kecamatan Singkep barat kabupaten lingga tidak ada kepentingan politik sama sekali, kami hanya memaparkan apa yang telah di ucapkan oleh bupati kami M Nizar kepada saya,” kata Abu Bakar, Sabtu, (24/08/2024).

Menurut Abu Bakar, janji yang ditagihnya murni hanya sekedar untuk memperjuangkan kepentingan kelompok budidaya udang vaname yang dipimpinnya yang kebetulan kolamnya sudah dibersihkan dan dipersiapkan untuk budidaya udang vaname.

“Janji itu kebetulan dipaparkan oleh pak bupati Nizar sewaktu kunjungan kerja gubernur Kepri Ansar Ahmad di desa tinjul kecamatan Singkep barat kabupaten lingga Kepri pada (20/1/2024) yang lalu, yang di sejalan kan dengan panen perdana udang vaname milik kelompok Sukaramai desa tinjul,” ungkap Abu Bakar.

Dalam kunjungan kerja itu, gubernur juga menyerahkan bantuan secara simbolis peralatan tambak udang vaname untuk 2 kelompok masyarakat dari DKP provinsi Kepri.

“Sewaktu itu bapak bupati lingga menyampaikan secara individu kepada kelompok budidaya udang vaname sekanak jaya yang di ketuai oleh saya atasnama Abu bakar, Pak bupati M. Nizar memaparkan pada waktu itu kalau provinsi bantu peralatan untuk 2 kolam, maka dari kabupaten bantu untuk satu Kolam ya bg,” ungkap abu memaparkan asal mula usulan bantuan tersebut.

“Dari itu semua, tidak ada hal-hal yang di tambah-tambahkan dan jika ada yang berasumsi yang tidak-tidak kepada saya, maka saya tidak terima dan saya tidak akan tinggal diam, mungkin bisa jadi saya akan menempuh jalur hukum sesuai UU yang berlaku,” tegasnya.

Seharusnya, lanjutnya, pemerintah daerah mestinya lebih mensuport karenakan sebagai masyarakat di desa yang sudah membuka jalannya pengembangan budidaya udang vaname yang ada di kabupaten lingga.

“Dengan ada pengembangan yang kami lakukan di tingkat desa ini, mestinya menjadi contoh kepada desa-desa tetangga yang ada di kabupaten lingga, dan saya yakin jika ini di kembangkan secara baik, bisa meningkatkan ekonomi masyarakat yang ada di kabupaten lingga, khususnya di Desa-desa yang punya potensi alam untuk tambak budidaya udang vaname,” pungkasnya. (Abu)

Comment