Berikut Ini Janji Deri Asta Bila Terpilih Kembali jadi Walikota Sawahlunto

InDepthNews.id (Sawahlunto) – Calon Walikota Sawahlunto periode 2024-2029, yang juga merupakan Walikota Sawahlunto periode 2018-2023, Deri Asta berjanji akan meningkatkan pembangunan Kota Sawahlunto di berbagai aspek kedepannya jika terpilih kembali sebagai Walikota dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Walikota dan Wakil Walikota Sawahlunto pada tanggal 27 November 2024 mendatang.

Pemilihan Kepala Daerah Walikota dan Wakil Walikota Sawahlunto tahun 2024-2029 yang akan di gelar pada bulan November nanti menampilkan dua pasang calon Walikota dan Wakil Walikota, dalam artian akan terjadi pertarungan secara Head to head antara dirinya yang berpasangan dengan Desni Seswinari dan Riyanda Putra yang berpasangan dengan Jefry .

Hal tersebut diungkapkannya, saat menerima para awak media dirumah pribadinya di Talawi pada Kamis (5/9/2024), dan dalam pertemuan silaturahmi ini, Deri Asta meminta kepada para awak Media untuk mendukung Pemilihan Kepala Daerah Walikota dan Wakil Walikota Sawahlunto ini dalam situasi yang kondusif dan nyaman, ujarnya.

“Kita sudah melihat contoh saat pemilihan Presiden dan Wakil Presiden tahun 2014 dan 2019 kemarin, yang mana ada dua pasang calon Presiden dan Wakil Presiden yang bertarung secara Head to head, sampai-sampai ada istilah cebong dan kampret ditengah masyarakat kita dan narasi yang demikian tidak menguntungan bagi persatuan dan kesatuan kita, sebagai anak bangsa, oleh karena itu Istilah dan narasi tersebut agar tidak terjadi di tengah Masyarakat Kita saat Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Sawahlunto nantinya,” pesan Deri Asta yang juga merupakan Mantan Anggota DPRD Kota Sawahlunto tiga periode ini.

Dalam pertemuan silaturahmi dengan para awak media tersebut, Deri Asta  juga menyampaikan peran dan fungsi dari para wartawan dalam menyampaikan berbagai program pembangunan Sawahlunto langsung kepada masyarakat.

“Saya juga berharap agar kawan-kawan media untuk memberitakan berbagai program pembangunan Sawahlunto langsung kepada masyarakat, karena para wartawan mempunyai akses yang luas dalam berinteraksi di tengah-tengah masyarakat,” sebutnya.

Sebagai informasi, Berikut ini program strategis Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Sawahlunto periode 2024-2029, Deri Asta – Desni Seswinari:
1. Sawahlunto Kota Cerdas
2. Sawahlunto Sehat
3. Sawahlunto Produktif
4. Sawahlunto berbudaya
5. Sawahlunto Wisata Tambang.
6. Sawahlunto beradab dan berkarakter
7. Sawahlunto berkeadilan dan gotong      royong
8. Sawahlunto Mantap, bersih, indah, dan nyaman.
9. Sawahlunto Inovatif
10. Sawahlunto bebas dari kemiskinan.

Sedangkan program 100 hari yaitu:
1. Gerakan Sawahlunto bersih dan indah
2. Sawahlunto beradab dan berkarakter
3. Pelayanan publik yang inovatif
4. Bersama berantas kemiskinan.

Pertemuan Silaturahmi Calon Walikota Sawahlunto Deri Asta dengan para awak Media tersebut juga dilakukan sesi tanya jawab dan diskusi terkait berbagai program pembangunan Kota Sawahlunto kedepannya. (Jun)

Comment