Berharap Dijauhkan dari Bencana dan Musibah, Dinsos Selayar Gelar Istighosah

InDepthNews.id (Selayar) – Rangkaian acara Dzikir dan do’a bersama di gelar keluarga besar Dinas Sosial Kabupaten Selayar, Sulawesi Selatan, bertempat, di area pelataran parkir kantor Dinas Sosial di Jln. Sosial, Kelurahan Bontobangung, Kecamatan Bontoharu.

Acara dzikir, dan do’a bersama yang dirangkaikan dengan tauziah agama tersebut, dihadiri Kepala Dinas Sosial, Hj. Satmawati, S. Sos., M. AP, kepala bidang, bersama segenap jajaran pegawai dan staf dinsos.

Dzikir dan do’a bersama yang digelar sebagai wujud introspeksi dan muhasabah diri, dipimpin Ustadz Zainal Abidin.

Gelar acara dzikir dan do’a bersama dilaksanakan secara serentak di lingkungan organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kabupaten Selayar dengan menyikapi berbagai rentetan musibah dan bencana alam di sejumlah wilayah di tanah air dalam beberapa bulan terakhir.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Selayar, Hj. Satmawati, S. Sos., M. AP, mengutarakan, “acara dzikir dan do’a bersama digelar sebagai bentuk introspeksi dan evaluasi diri dan sekaligus memohonkan tolak bala, agar Kabupaten Selayar dijauhkan dari segala musibah, bencana, dan malapetaka yang diakibatkan oleh kesalahan, kekhilafan dan dosa, tandasnya, di sela sela rangkaian acara istighosah, Rabu, (5/6/2024).

“Kita berharap dan berdo’a semoga rentetan musibah dan bencana alam yang dialami oleh warga masyarakat di sejumlah wilayah kabupaten kota di Sulawesi Selatan, dan beberapa wilayah lain di tanah air, segera berakhir, disertai harapan agar masyarakat yang menjadi korban selamat, bisa kembali beraktivitas normal seperti sediakala”.

Secara khusus, korban meninggal dunia, kita do’akan, semoga mereka semua husnul khotimah dan mendapat akhir kehidupan yang baik.

Melalui rangkaian istighosah ini pula kita berharap dan berdo’a, agar penyelenggaraan pilkada pemilihan bupati dan wakil bupati yang akan dilaksanakan pada bulan November 2024 mendatang, bisa berjalan, lancar, tertib, aman, dan dijaiuhkan dari pertikaian, kuncinya. (Fadly Syarif)

Comment