Bergerak Ditengah Senyap Malam 5 Personil Damkar Berhasil Lokalisir Potensi Kebakaran Lahan

Selayar94 views

InDepthNews.id {Selayar} -Saat sebahagian warga terlelap dalam tidur panjang, personil pemadam kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kabupaten Selayar, Sulawesi Selatan, justeru harus menahan kantuk dan kembali mengenakan seragam usai menerima informasi terkait kepulan asap tebal yang berasal dari lokasi pembuangan sampah di Jln. Sutoyo, Benteng.

Informasi dan pengaduan warga ditindaklanjuti dengan cekatan oleh total lima orang personil damkar yang langsung meluncur menuju lokasi sumber asap dan potensi kebakaran lahan pembakaran sampah dengan menyertakan satu unit armada mobil damkar.

Armada damkar meluncur meninggalkan posko induk di Jln. Muh. Krg Bonto, sekira pukul 04.18, Rabu, (25/9) pagi, tanpa disertai riuh suara sirine.

Mobil pemadam bergerak senyap dengan hanya menyalakan lampu rotator demi untuk menghindari kepanikan warga.

Setiba di tkp, personil damkar langsung bertindak melokalisir potensi rembesan api agar tidak meluas ke area lapak pedagang di sekitar lokasi kejadian.

Api berhasil diredam sekitar pukul 04.29 wita. Setelah memadamkan sumber api yang berpotensi melebar dan membahayakan lapak pedagang berbahan kayu, seluruh personil damkar, kembali ke posko induk. (Fadly Syarif)

Comment