Berangkat Hari Ini, Jemaah Haji Kloter Terakhir Embarkasi Aceh dan Medan Digabung

Uncategorized160 views

InDepthNews.id (Arab saudi) – Jemaah calon haji (JCH) kloter terakhir atau kloter enam Embarkasi Aceh bakal bertolak ke Jeddah, Arab Saudi, hari ini, Selasa (21/6/2022). Mereka akan digabungkan dengan jemaah Embarkasi Medan.

Koordinator Humas dan Penerangan PPIH Embarkasi Aceh Tajri bin Yakob, menyebut jemaah haji kloter enam itu telah masuk asrama haji di Banda Aceh sejak kemarin, Senin (20/6/2022). “Jemaah kloter enam ini akan berangkat sekitar jam 10.00 WIB hari ini,” katanya.

Tajri menyebut, para jemaah haji kloter enam itu bakal bergabung bersama kloter terakhir Embarkasi Medan, Sumatera Utara. Pesawat yang membawa jemaah haji dari Embarkasi Medan dari Bandara Kualanamu akan transit dan menjemput jemaah Embarkasi Aceh di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang, Aceh Besar.
Ribuan Jemaah asal Aceh Sudah di Tanah Suci

Jemaah haji Aceh yang tergabung dalam kloter enam tersebut berasal dari Kota Banda Aceh 56 orang, 1 orang dari Aceh Barat, dan 4 orang jemaah haji pengganti.

“Mereka juga didampingi satu orang petugas haji daerah Embarkasi Aceh,” ujar Tajri.

Dia menyebut, saat ini jemaah haji Aceh yang telah berada di Arab Saudi dan sedang menunaikan ibadah haji sebanyak 1.959 jemaah.

“Terdiri dari 743 jemaah laki-laki dan 1.216 jemaah perempuan,” sebutnya.

Comment