BAZNAS KEPRI Salurkan Paket Idul Fitri Kepada Lansia, Yatim Dhuafa dan Imam Masjid.

InDepthNews.id -Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Kepri salurkan 100 paket Idulfitri kepada 100 penerima manfaat yang terdiri dari Yatim duafa, Lansia, Marbot, Imam Masjid dan Guru Ngaji. Paket Idul Fitri ini bersumber dari kupon donasi dana zakat yang digalang sejak awal ramadhan oleh relawan Baznas Kepri. Rabu 05/05/2021.

Pembagian paket idulfitri itu dilaksanakan di masjid Raya Nur Ilahi Dompak dan diserahkan secara simbolis oleh Gubernur Kepulauan Riau, yang diwakili Kepala Biro Kesra Provinsi Kepri, Aiyub Se.Msi, Ketua Baznas Kepri melalui wakil 2 bidang pendistribusian, Drs. Mastur Taher, Kanwil Kepri diwakili Kasubag Tata usaha Abu Sofyan dan UPZ Baznas Kepri, pada Rabu (5/5).

Adapun besaran paket idulfitri menggunakan dana donasi dan zakat yang diterima oleh penerima manfaat sebesar Rp.300 ribu untuk yatim duafa, dimana Rp.100 ribu dalam bentuk paket dan Rp.200 ribu dalam bentuk santunan. Sedangkan besaran paket idulfitri untuk Imam, Marbot, Lansia dan Guru Ngaji Rp.400 ribu dengan Rp 100 ribu dalam bentuk paket dan Rp.300 ribu dalam bentuk santunan.

“Hari ini kita salurkan bantuan untuk penerima manfaat yang terdiri dari 50 Yatim Duafa, 20 Imam Masjid, 20 Marbot, 5 Lansia Duafa, 5 orang Guru Ngaji, dengan total 100 orang penerima manfaat,” Kata Ketua Baznas Kepri melalui Wakil 2 Bidang Pendistribusian, Drs. Mastur Taher.

Dalam kesempatan itu, Mastur juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada mitra Baznas, Unit Pengumpul Zakat (UPZ) dan masyrakat yang telah mempercayai Baznas Kepri untuk menyalurkan zakat, infak dan sadakoh.

“Terimakasih kepada semuanya yang telah percaya kepada Baznas sebagai lembaga penyalur zakat infaq dan sadakoh,” ungkapnys.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Kepulauan Riau yang diwakili oleh Kepala Biro Kesra Provinsi Kepri, Aiyub menyampaikan apresiasi yang sebesarnya atas kegiatan yang telah dilaksanakan Baznas Kepri.

“Semoga penerima manfaat yang disalurkan oleh Baznas Kepri ini, dapat menambah kenikmatan di bulan ramadhan tahun ini, ” ucap Ayub.

Ia, juga berharap agar masyarakat lebih banyak lagi yang berzakat di Baznas Kepri sehingga ditahun yang akan datang, Baznas dapat lebih meningkatkan penerima manfaat.

Adapun tujuan utama dari pemberian paket idulfitri yang disalurkan dapat memberikan kebahagiaan bagi penerima manfaat dalam menyambut hari raya idulfitri 1442 terlebih dimasa pendemi covid 19.

Acara penyerahan paket idulfitri juga dihadiri oleh Sekda Provinsi Kepulauan Riau, Waka 2 Pendistribusian Baznas, Kanwil Bintan dan UPZ (Unit Pengumpul Zakat) Baznas Kepri yang terdiri dari : UPZ Citra Sari, Calisto, Food Court and Cafe, PT. Berkah Tour Travel dan EO, Basarnas Kota Tanjungpinang, Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas 2 Tanjungpinang, Lapas Narkotika Kelas 2a Tanjungpinang, Kanwil Kemenag Kepri, Univesitas Batam, Komunitas Kepri Peduli, SMAN-1 Tanjungpinang, MAN Bintan, BPBD Kepri, BPKAD kepri, ESDM Kepri, Diskominfo Kepri, Dinas PUPR Kepri, PSO Beacukai Tipe A Karimun, Mahasiswa Baznas Kepri, Dishub Kepri, Dinas Kelautan dan Perikanan Kepri, Dinas Kebudayaan Kepri, Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kepri, DPMD Dukcapil Kepri, Satpol PP Kepri, Mapolda Kepri, KPU, Bea dan Cukai Tipe B Kota Batam, BP2RD Kepri, BPKP Kepri, PT. Persero Batam, PT. Huntung Energi Asia, Yayasan Karya Mas Bangga, Yayasan Pendidikan Widya Paramitra, Yayasan Pendidikan Ibnu Sina Batam, Stifin Cabang Batam dan UPZ Barenlitbang.

Acara dilaksanakan dengan standar menggunakan protokol kesehatan ketat.

(Zuraidi)

Comment