Bangunan Dinas Pendidikan Provinsi Kepri Rusak dan Kotor, Kadis Pendidikan Kepri Terkesan “Cuek”

InDepthNews.id (Tanjungpinang) – Walaupun Organisasi Perangkat Daerah (OPD) ini memiliki anggaran yang besar, rupanya tidak menjamin kalau memiliki fasilitas yang memadai.

Seperti halnya OPD Dinas Pendidikan Provinsi Kepri, yang bangunannya jauh dari kata layak, bahkan bisa saja membahayakan para pegawai dan masyarakat yang mengunjungi Dinas tersebut.

Lihat saja atap plafonnya yang sudah rusak, namun terkesan dibiarkan, padahal baik Kepala Dinas (Kadis), Sekretaris Kepala Bidang (Kabid) maupun Kepala Seksinya (Kasi) pastinya sering lalu lalang di lokasi tersebut, namun tak juga menjadi perhatian untuk diperbaiki.

Terlihat plafon yang terbuat dari gipsun dengan rangka besi itu dibiarkan terbuka menganga, tentu bisa dibayangkan kalau plafon itu runtuh dan menimpa pegawai ataupun masyarakat yang lalu lalang di lokasi itu.

Salah satu staf di dinas pendidikan yang enggan disebut namanya mengatakan kepada awak media ini, kalau plafon yang rusak itu sudah lama terbiar dan tidak kunjung diperbaiki.

“Saya tidak tau pak, mengapa plafon yang rusak itu tidak kunjung diperbaiki, padahal posisinya di lantai atas dan dekat pula dengan ruangan Kepala Dinas, apa beliau tidak tahu,” ungkapnya heran, Senin (20/03/2023).

Bukan itu saja, sambungnya, kondisi tidak terawatnya bangunan pada dinas pendidikan juga terlihat pada kolam ikan yang berada di halaman belakang itupun sudah kotor namun juga terkesan dibiarkan.

“Kadang malu juga kami kalau ada tamu yang datang berkunjung ke dinas pendidikan ini,” ujarnya

Ditempat yang sama, awak media ini juga meminta tanggapan dari salah satu pengunjung di dinas pendidikan itu, yang mengaku berasal dari Kota Batam turut heran dengan kondisi bangunan pada dinas pendidikan tersebut

“Masa kantor dinas pendidikan provinsi ini kayak tak di urus aja, kotor dan bangunannya pada rusak, apakah memang di sengaja biar rusak parah dulu baru di bangun yang baru lagi,” tukasnya.

Sementara itu, pada waktu media ini hendak menemui Kadis Pendidikan Provinsi Kepri, Dr. Andi Agung, informasinya sedang rapat bersama sekretaris dan beberapa Kabid serta Kasi di ruang Kadis. (Han)

Comment