Bangun Ruang Tunggu Pelabuhan Dari Dana Desa, Kepala Desa Lebuh Minta Perhatian Pemkab Karimun

InDepthNews.id (Karimun) – Untuk memberi kenyamanan dan pertumbuhan Ekonomi kepada masyarakat Lebuh, Kepala Desa Lebuh Asnan Patan membangun Ruang Tunggu Pelabuhan dan UMKM di Pelabuhan Lebuh, Kecamatan Belat , Kabupaten Karimun.

Adapun anggaran yang digunakan untuk pembangunan Ruang Tunggu Pelabuhan tersebut, bersumber dari Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2023 sebesar Rp. 200.000.000,-.

Kepala Desa Lebuh saat meninjau langsung kelapangan bersama Awak media InDepthNews.id, Senin (10/4/2023) menjelaskan, bahwa pembangunan Ruang Tunggu Pelabuhan dan UMKM adalah atas usulan masyarakat.

“Kita bangun Ruang Tunggu Pelabuhan dan UMKM ini atas usulan masyarakat Desa Lebuh, dimana selama ini Pelabuhan Desa ini belum memiliki Ruang Tunggu,” jelas Asnan.

Dikatakan nya, anggaran yang kita gunakan untuk pembangunan fasilitas pelabuhan tidak memadai kalau hanya mengharapkan Dana Desa, apalagi sekarang ini banyak pemangkasan Anggaran di Desa.

“Jadi, anggaran yang ada kami manfaatkan sebaik mungkin demi mewujudkan keinginan masyarakat yang ada di Desa Lebuh ini,” kata Kepala Desa Lebuh.

Asnan juga meminta Kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karimun dan juga DPRD Kabupaten Karimun agar memberikan perhatian yang serius untuk pembangunan Pelabuhan Desa Lebuh, Kecamatan Belat.

“Pelabuhan Desa Lebuh ini sudah sangat memprihatikan apalagi tembok penahan tanahnya pun sudah mau roboh. Selama ini kita sudah selalu usulkan di setiap Musrenbang, namun sampai saat ini belum ada respon dari Pemerintah Kabupaten kita,” ujar Asnan.

“Kami juga berharap kepada DPRD kita agar juga ikut serta memperhatikan Pelabuhan Desa Lebuh ini, kalau dapat turun lah ke Desa ini biar bisa melihat langsung seperti apa kondisinya,” harapnya.

Setelah meninjau pembangunan Ruang Tunggu Pelabuhan dan UMKM Desa Lebuh, Kepala Desa juga mengajak InDepthNews.id melihat pembangunan semenisasi sepanjang 142 meter di Jalan Lubuk Laras, RT 001/RW 006 Dusun III, yang telah selesai proses pembangunannya.

“Kenapa saya mengajak teman-teman Media meninjau langsung ke lapangan, supaya kita melihat sama-sama bahwa ini lah bukti kami benar-benar membangun, kita tidak mau mendengar berita-berita miring di luar sana,” ucap Kepala Desa Lebuh Asnan Patan mengakhiri. (Gabe)

Comment