Bambang Serahkan Bantuan Alat Produksi Ikan Kepada 25 IKM Tanjungpinang

InDepthNews.id {Tanjungpinang} – Asisten II Setdako Tanjungpinang Bambang Hartanto menyerahkan bantuan alat produksi pengolahan ikan kepada sejumlah pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) yang ada di Kota Tanjungpinang.

Penyerahan yang turut dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Tanjungpinang, Yuniarni Pustoko Weni dilakukan di Hotel Comforta Tanjungpinang, Senin (18/12/2023)

Dalam kesempatan itu  Asisten II Setdako Tanjungpinang, Bambang Hartanto berharap kepada seluruh penerima, agar bisa memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik mungkin.

Bambang pun berharap, dengan adanya bantuan ini maka pelaku IKM bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Kota Tanjungpinang, serta mampu merangkul Sumber Daya Manusia (SDM) bahkan mampu menekan angka kemiskinan di Tanjungpinang.

“Saya harap penerima bisa memanfaatkan sebaik-baiknya dan bisa menambahkan omzet penjualan,” tuturnya.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kota Tanjungpinang, Riany menyampaikan, 25 IKM yang mendapat bantuan ini merupakan pelaku usaha binaan Disdagin Tanjungpinang.

Untuk satu pelaku IKM, katanya, dapat satu set bantuan, yakni Freezer, mesin penggiling ikan, dan continuous sealer atau mesin penyegel kemasan produksi ikan.

“Yang dapat ada pelaku usaha pempek, bakso, dimsum ikan dan lainnya. Semoga dengan adanya bantuan ini bisa menambah tenaga kerja,” ujarnya.(Adv/Dinas Kominfo)

Comment