Bagikan Brosur Keselamatan, Sat Lantas Ingatkan Warga Tertib Berlalu Lintas

InDepthNews.id (Lingga) – Sat Lantas Polres Lingga melaksanakan sosialisasi tertib berlalu lintas dengan membagikan brosur Petunjuk keselamatan berlalu lintas kepada Pelajar dan pengguna jalan di wilayah Hukum Polres Lingga Jumat, 23 Agustus 2024.

Kasat lantas Polres Lingga IPTU Abdurrahman pada kesempatan tersebut mengatakan kegiatan sosialisasi dengan memberikan brosur petunjuk keselamatan berlalu lintas kepada pengguna jalan agar Pelajar dan masyarakat dapat memahami pentingnya tertib berlalulintas.

“Brosur himbauan keselamatan ini berisikan tentang penggunaan Helm standar SNI demi keselamatan berlalu lintas, pengemudi mobil selalu menggunakan sabuk keselamatan saat berkendara,dan himbauan dilarang mengendarai kendaraan melewati batas kecepatan,”ujarnya.

Selain membagikan brosur kepada pengguna jalan, Unit Satlantas Polres Lingga juga melakukan Dikmas Lantas kepada pengendara dan pelajar agar selalu mematuhi peraturan berlalu lintas Meliputi Menggunakan Helm Standar SNI, Hindari penggunaan Handphone saat berkendara, Tidak mengkonsumsi Miras saat berkendara, menggunakan sabuk Keselamatan, mematuhi marka jalan dan memberikan himbauan yang berkaitan dengan safety riding.

“Kami juga melakukan Dikmas Lantas kepada pengendara dan pelajar agar selalu mematuhi peraturan lalu lintas sehingga dapat Mengurangi dan Menekan angka kecelakaan dikalangan Pelajar dan Pengguna jalan lain nya,”tegasnya.

“Semoga apa yang disampaikan melalui pembagian brosur himbauan Keselamatan ini dapat dipahami dan dimengerti oleh Pelajar dan masyarakat sehingga dapat menekan dan Mengurangi angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas dan tercipta nya kamseltibcar lantas serta menuju Zero Accident di Wilayah Hukum Polres Lingga,”tutupnya. (Red/hms)

Comment