Babinsa Koramil 415-10/Jambi Selatan, Jadikan Gotong Royong Sebagai Sarana Silaturahmi Dengan Warga

Jambi6 views

InDepthNews.id (Jambi) – Kehadiran Babinsa di wilayah binaan kerap terlihat membantu meringankan beban masyarakat yang ada dilingkungan kerjanya.

Dalam pelaksanaannya, Babinsa akan menjalin kerjasama dengan masyarakat, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama dan aparat di wilayah kelurahan tempatnya bertugas.

Babinsa memiliki tanggungjawab penuh dalam pembinaan masyarakat, oleh karena tugasnya yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, maka peran-peran Babinsa dianggap cukup vital sebagai ujung tombak TNI.

Tidak sedikit pekerjaan masyarakat yang berhasil didukung oleh seorang Babinsa, seperti kegiatan penyuluhan, pembinaan pemuda dan masyarakat, kegiatan sosial hingga melakukan kegiatan pembersihan lingkungan atau gotong royong.

Seperti kegiatan gotong royong yang dihadiri oleh Babinsa Koramil 415-10/Jambi Selatan, Serka Rudianto di Jl. Karangbunting RT. 01 Kel. Lebak Bandung Kec. Jelutung kota Jambi, Minggu (26/05/2024).

Guna memberikan pelayanan dan kenyamanan bagi warga sekitar dan pengguna jalan lainnya, Babinsa bersama warga memperbaiki jalanan lingkungan yang rusak tersebut, akibat termakan usia.

Tampak raut wajah Rudi yang terlihat girang atas kebersamaan dan silaturahmi yang terbangun dengan masyarakat melalui kegiatan gotong royong ini. Rasa bangga dan bahagia mendorong semangatnya untuk terus melakukan pendekatan, pembinaan dan pendampingan kepada warga ditempatnya bertugas. (YL)

Comment