Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Lingkar Selatan Menyelesaikan Problem Solving Warga Binaannya.

Jambi5 views

InDepthNews.id (Jambi) – Bhabinkamtibmas Kelurahan Lingkar Selatan Polsek Jambi Selatan Brigadir Irfan Nafsi Bersama Babinsa Kelurahan Lingkar Selatan Sertu Yudha dan Koptu Robin Simanjuntak di damping Lurah Lingkar selatan Ponimin SE Melaksanakan Menyelesaikan Permasalahan (Problem Solving) Mendatangi TKP Keributan warga dan Melakukan penyelesaian bersama Tokoh Adat dan Ketua RT 46 Kelurahan Lingkar Selatan Selasa, 11 Juni 2024 Pukul 23.00 wib s/d selesai.

Yang mana dalam kegiatan Awal Mula Bhabinkhambtibmas bersama Lurah dan Bhabinsa mendapat laporan Dari Ketua RT 46 atas Nama Mawardi bahwa ada warganya Suami Istri atas nama Bayu dan Linda Ribut atau terjadi perselisihan rumah tangga sehingga Sdr Linda melaporkan kejadian tersebut kepada Pak RT 46 atas Mawardi untuk menyelesaikan permasalahan tersebut.

Kemudian Bhabinkamtibmas Kelurahan Lingkar Selatan Polsek Jambi Selatan Brigadir Irfan Nafsi bersama Babinsa Kelurahan Lingkar Selatan Sertu Yudha dan Koptu Robin Simanjuntak di damping Lurah Lingkar selatan Ponimin SE mendatangi rumah Pak RT 46 kemudian memanggil suami istri yang berselisih paham untuk diselesaikan permasalahan tersebut.

Dan setelah mendengar penjelasan kedua belah pihak bahwa perselisihan atau keributan suami istri tersebut dikarenakan masalah ekonomi yang mana istri merasa tidak dinafkahi oleh suami dan tidak ada kejujuran dari suami untuk keuangan rumah tangga.

Mendengarkan keterangan keterangan dari kedua belah pihak yang berselisih paham, suami istri tersebut bersepakat bersama tidak melanjutkan proses hukum. Hal yang diinginkan menciptakan situasi aman terkendali dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Lingkar Selatan Polsek Jambi Selatan Brigadir Irfan Nafsi tidak lupa memberikan himbauan maupun pesan pesan Kamtibmas kepada Suami Istri tersebut agar selalu menjaga Keharmonisan Kelurga dan jangan sampai mengganggu warga sekitar yang berakibat timbulnya kesenjangan sosial terhadap tetangga kita, maka dari itu di harapkan untuk tetap selalu menjaga situasi kamtibmas tempat tinggal kita agar terciptanya siatusi Kamtibmas yang nyaman dan kondusif.

Kegiatan ini juga bertujuan dengan adanya anggota Tni-Polri di lapangan dan responsif Polri Kepada masyarakat bisa merasa aman dalam melaksanakan kegiatan maupun aktifitas Sehari-hari dan mencegah gangguan Kamtibmas.

Karena Polri mengemban tugas pengamanan maupun pelindung bagi masyarakat, khususnya Bhabinkamtibmas dan babinsa sebagai pengemban fungsi Harkamtibmas di tingkat kelurahan. Sudah seharusnya melakukan patroli dan selalu hadir ditengah-tengah masyarakat agar tercipta lebih erat lagi silaturahmi antaran Polri dan masyarakat, dan mencegah hal-hal negatif yang bisa membuat gangguan Kamtibmas di kota Jambi. (YL)

Comment