ASDP Tanjunguban Siapkan 6 Unit RoRo, Layani Arus Balik Mudik Lebaran. Layani Penumpang Hingga 1 Dini Hari

InDepthNews.id (Bintan) – Lonjakan penumpang yang menggunakan roda 2 maupun roda 4 dari pelabuhan RoRo Tanjunguban ke Batam dan sebaliknya sudah mulai padat sejak hari Jumat – Minggu (14/04/2024) .

Antrian yang sudah terlihat sejak pagi hari itu bahkan membludak sampai ke jalan raya dan menimbulkan kemacetan hingga menuju pintu masuk pelabuhan RoRo.

Dilokasi tampak Satlantas Polres Bintan, Dinas Perhubungan Bintan, serta dari pihak ASDP yang diperbantukan dari Batam sebanyak 10 orang untuk mengatur antrian yang membludak ini.

Kepala ASDP Tanjunguban Sukma Nugraha kepada awak media ini mengatakan, untuk melayani arus balik mudik ini pihaknya menyediakan 6 (enam) unit armada dengan sistem 2 unit Roro sekali jalan.

“Untuk persiapan arus balik mudik lebaran tahun 2024 ini kami ASDP Tanjunguban sudah mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi untuk melayani arus balik mudik lebaran ini, salah satunya dengan penambahan armada,” kata Sukma yang ditemui di kantornya, Minggu (14/04/2024).

Dia memprediksi, pelayanan operasional angkutan arus balik mudik yang dilakukan bisa sampai jam 01.00 WIB dini hari.

“Kalau melihat banyaknya penumpang saat ini, kita memperkirakan bisa sampai jam 1 malam,” terangnya.

Sementara itu, Ratna (46) salah seorang penumpang RoRo yang menggunakan kendaraan roda 4 asal Kota Batam, mengaku sudah mengantri sejak jam 11.00 WIB namun tak kunjung diberangkatkan.

“Kami antri dari jam 11.00 WIB namun belum juga berangkat, tetapi memang penumpang di hari minggu ini padat sekali, maklum jugalah namanya juga lebaran,” pungkas Ratna. (Handoko)

Comment