Antusias, Kepulangan Umroh Warga Desa Pulau Duyung Asal Kecamatan Katang Bidare Disambut Meriah Dengan Alunan Rebana

Lingga490 views

InDepthNews.id (Lingga) – Rasa syukur atas kepulangan para jemaah Umroh asal Kabupaten Lingga Kecamatan Katang Bidara setelah selama 12 hari (21-29 Agustus 2022) usai melaksanakan ibadah Umroh di Tanah Suci Mekkah, diujudkan dengan diselenggarakannya tasyakuran haji di Masjid Al – Hikmah Pulau Duyung  pada tanggal 31 Agustus 2022.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Desa pulau Duyung, Ketua BPD beserta Staf, Kepsek SD 008 Kecamatan Katang Bidare dan Kepsek SMPN 4 Kecamatan Katang Bidare, Ketua Masjid, masyarakat dan ibu-ibu rebana Nur Huda, Rebana Nur Hidayah, pemuda/i dan masyarakat desa pulau duyung.

Dalam sambutannya, Kades Pulau Duyung, Zalman mengucapkan selamat atas kepulangan para jamaah Umroh teriring do’a semoga menjadi haji yang mabrur.

Zalman saat menyampaikan kata sambutan
Zalman saat menyampaikan kata sambutan

Dikatakannya, beribadah haji (Umroh) harus dilandasi niat hati yang suci semata-mata beribadah hanya karena Allah, sehingga ibadah Umroh yang dilaksanakan mendapat ridho dan berkah dari Allah SWT.

“Kesempatan menunaikan ibadah Umroh lanjutnya merupakan undangan dari Allah, karena undangan berarti yang berangkat menunaikan ibadah  Umroh adalah orang-orang pilihan dari ribuan umat Islam,” Kata Zalman, Selasa (31/08/2022).

“Karena termasuk orang-orang terpilih lanjutnya, maka suatu kehormatan dan sudah barang tentu memerlukan pengorbanan. Tak lupa juga Kades Pulau Duyung mengucapkan terima kasih kepada petugas perwakilan lingga H. Katan  yang telah membimbing dan mendampingi para jema’ah Umroh dari Kecamatan Katang Bidare.

Saat Dikonfirmasi lewat telpon gengam,Kepala perwakilan Lingga H.Katan yang  menyampaikan, kepulangan jema’ah Umroh Kabupaten asal Kabupaten Lingga yang tergabung dengan beberapa Kecamatan tiba di Batam pada hari Senin, (29/08/2022) pukul 20.00 WIB. Dan Tiba Ke Kampung Halaman pada tanggal 31 Agustus 2022.

“Jema’ah Umroh yang waktu pemberangkatan ada 25 jama’ah yang terdiri dari Kecamatan Senayang, Kecamatan Bakung Serumpun dan Kecamatan Temang Pesisir.Jamaah haji ada 1 Orang meninggal Dunia orang atas nama Senin Asal Temiang Pesisir dan 1 Orang Sakit atas nama Akop Asal Kecamatan Bakong Serumpun, pas tiba di Jakarta dan saat ini sedang dirawat dirumah sakit dijakarta, sehingga yang sampai kembali ke kampung halaman ada 23 jama’ah,” ujar H.Katan.

Sementara itu, H. Katan Petugas Pembawa Jema’ah Umroh Kabupaten Lingga berharap semoga Jema’ah Umroh yang masih sakit lekas diberikan kesembuhan dan pulang ke Kampung Halaman bisa berkumpul lagi dengan keluarga.

“Kita doakan semoga bapak Akop Jema’ah Umroh kita yang saat ini sedang dirawat dirumah sakit, lekas sembuh dan bisa berkumpul lagi dengan keluarga, Amin,” Ujar H. Katan.

(Zahari)

Comment