Anies Baswedan Dukung Darma – Kun Wardana Jadi Gubernur DKI Jakarta? 

Jakarta16 views
InDepthNeee.id (Jakarta) – Anies Baswedan akan menentukan pilihan dukungannya terhadap calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta guna menjaga peluang untuk kembali lagi menjadi Calon Presiden di Pilpres mendatang. Tak sulit bagi Anies Baswedan untuk memilih pilihannya tetapi menunggu waktu yang tepat guna menetapkan pilihannya yang jauh relevan guna memudahkan baginya di pilpres nanti.
Nama Darma – Kun Wardana, Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta dari jalur independen yang bebas dari kepentingan partai merupakan calon paling tetap guna mendapatkan dukungan dari Anies Baswedan.
Mampu seiring sejalan dalam membangun Jakarta nantinya, dukungan dari Anies Baswedan kepada Darma Pongrekun- Kun Wardana akan menentukan perubahan peta politik Pilkada 2024 di DKI Jakarta.
Darma Pongrekun adalah purnawirawan Polisi, Jendral Bintang Tiga berpangkat Komisaris Jendral, berpasangan dengan Kun Wardana yang merupakan Akademisi sebagai dosen ilmu kebangsaan di Institut Sains Dan Teknologi , Jakarta.. Pasangan ini mendapatkan nomor urut 2 di Pilkada Gubernur DKI Jakarta.
Hal ini disampaikan Ketua Umum Rantau Melayu, Erfan Indriyawan, SP, kepada awak media pada Rabu (25/09/2024), terkait arah dukungan Anies Baswedan di Pilgub DKI Jakarta.
“Kami sangat meyakini bahwa Anies Baswedan akan mendukung Darma- Kun Wardana pada Pilgub DKI Jakarta 2024 karena guna memperbesar peluang untuk menjadi calon  presiden tahun 2029 nantinya dan itu adalah pilihan yang tepat bagi Anies Baswedan” ungkap Erfan.
Erfan juga mengatakan, peluang besar yang dimiliki oleh Darma Pongrekun – Kun Wardana untuk mendapatkan dukungan dari Anies Baswedan jauh lebih besar dari pada calon pasangan lain, yang merasa mampu berjuang tanpa dukungan dari Anies Baswedan.
“Tanpa dukungan dari partai dan mampu maju menjadi calon Gubernur DKI Jakarta melalui jalur independen merupakan alasan utama bagi Darma – Kun Wardana mendapatkan dukungan dari Anies Baswedan” tutupnya.
Pilkada DKI Jakarta tahu 2024 memiliki 3 pasangan calon diantaranya nomor urut 1. Ridwan Kamil – Suswono, nomor urut 2. Darma Pongrekun – Kun Wardana, dan nomor urut 3. Pramono Anum – Rano Karno.
Dari setiap pasang calon, hanya Darma – Kun Wardana yang mendapat dukungan masyarakat dari jalur independen, tanpa dukungan partai. (Red).

Comment