Anggota DPRD Kepri Hadi Candra Hadiri Peringatan Detik-Detik Proklamasi HUT ke-78 di Natuna

InDepthNews.id (Natuna) – Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Riau, Hadi Candra mengikuti kegiatan upacara peringatan detik-detik proklamasi HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2023 di Lapangan Pantai Piwang, Ranai, Natuna, Kamis (17/08/2023).

Upacara Peringatan HUT Ke-78 Kemerdekaan RI ini menjadi istimewa karena dilaksanakan di Natuna yang merupakan salah satu kabupaten terdepan di Indonesia sebagai Gerbang Utara NKRI.

Bertindak sebagai inspektur upacara Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian, Letkol Infanteri Morison Chandra sebagai Komandan Upacara, Komisaris Polisi Ahmad Prasetyo selaku Komandan Cadangan, Mayor Laut (Pelaut) Putra Jaya Burnama selaku Perwira Upacara, Mayor Infanteri Robeth Panjaitan selaku Cadangan Perwira Upacara, dan sebagai Komandan Paskibraka Pengibaran Letnan Daniel Denis Maurtis Mambrasar.

Turut hadir, Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad beserta jajarannya, Ketua TP-PKK Kepri Hj. Dewi Kumalasari Ansar, Forkopimda Kepri atau yang mewakili, Bupati Natuna Wan Siswandi, Forkompinda Kabupaten Natuna, Tim Percepatan Pembangunan, Pejabat Fungsional Utama, Para Staf Ahli, Asisten, dan Kepala OPD Pemprov Kepri dan Kabupaten Natuna, Pimpinan Instansi Vertikal, serta Ketua dan Pengurus LAM Kepri.

Hadi Candra pun mengapresiasi gagasan dan inovasi yang dilakukan berbagai pihak, sehingga Kabupaten Natuna terpilih dalam pelaksanaan peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI Tahun 2023 Tingkat Provinsi Kepulauan Riau yang dihadiri langsung oleh Mendagri.

Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Riau Fraksi Partai Golkar Hadi Candra (tiga dari kiri) foto bersama Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad, Ketua PKK Provinsi Kepulauan Riau Hj. Dewi Komala Sari dan Forkompinda usai upacara HUT RI ke-78 di Kabupaten Natuna, Kamis (17/08/2023) / F. Yoni S
Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Riau Fraksi Partai Golkar Hadi Candra (tiga dari kiri) foto bersama Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad, Ketua PKK Provinsi Kepulauan Riau Hj. Dewi Komala Sari dan Forkompinda usai upacara HUT RI ke-78 di Kabupaten Natuna, Kamis (17/08/2023) / F. Yoni S

“Saya sangat mengapresiasi dipilihnya Kabupaten Natuna sebagai wilayah dilaksanakannya Peringatan HUT RI ke-78 tingkat Provinsi Kepulauan Riau yang dipimpin langsung oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian,” ungkap Hadi Candra yang akrab disapa HC ini

HC pun berharap, dalam momentum HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, sebagaimana pesan Mendagri, letak posisi Kabupaten Natuna yang merupakan posisi yang sangat strategis berada di perbatasan terluar NKRI, untuk itu generasi muda harus mengambil peluang tersebut.

“Natuna sebagai daerah terdepan, terluar, dan terpencil di Indonesia harus menjadi perhatian pemerintah pusat dan menjadi prioritas pembangunan sebagai daerah perbatasan,” ungkapnya

Menurut HC, bila natuna menjadi prioritas pembangunan sebagai daerah perbatasan oleh pemerintah pusat, tentunya bisa sejalan dengan geliat ekonomi di masyarakat, yang akhirnya bisa meningkatkan perekonomian masyarakat natuna.

“Harapan kita Natuna menjadi daerah yang berkembang sebagaimana kota-kota besar yang ada,” tutup HC (YS)

Comment