Akp Zulkarnain Pimpin Latihan Peningkatan Kemampuan Pengendalian Massa.

Lingga2 views

InDepthNews.id {Lingga} -Akp Zulkarnain Kasat Samapta Polres Lingga Pimpin Pelatihan Peningkatan Kemampuan Pengendalian Massa (Dalmas) Personel Sat Samapta Polres Lingga di Lapangan Tribrata Polres Lingga, Selasa (22/10/2024).

Pelatihan Peningkatan Kemampuan DALMAS (Pengendalian Massa) ini diawali dengan Latihan Dalmas Awal yaitu Tanpa menggunakan Peralatan dan Dilanjutkan dengan Penggunaan Peralatan seperti Helm, Tongkat serta Tameng dan Peralatan lainnya.

AKP Zulkarnain Kasat Samapta mengatakan, tujuan Latihan Peningkatan Kemampuan Dalmas ini untuk Meningkatkan Kemampuan Personil Samapta Polres Lingga dalam Rangka Ops Mantap Praja Seligi 2024 Menghadapi apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan yang akan mengganggu Tahapan Pilkada 2024 yang bertujuan untuk Memecah konsentrasi kekuatan Massa yang melakukan Unjuk Rasa secara Anarkis, selain itu Latihan ini merupakan bagian dari upaya Polres Lingga dalam memastikan pelaksanaan Pilkada 2024 berjalan dengan Aman, Lancar dan Damai di Kabupaten Lingga.

Dengan Pelatihan ini diharapkan seluruh Personil Samapta Polres Lingga Paham dan Mengetahui Tahapan dalam Pengendalian Massa serta mampu menerapkannya dilapangan.

Comment