AKBP Ruliandi Yunianto Pimpin Pelaksanaan Upacara Hari Lahir Pancasila

Jambi, Nasional2 views

InDepthNews.id (Jambi) – Pada hari Sabtu 1 Juni 2024 Waka Polresta Jambi AKBP Ruliandi Yunianto Bertindak sebagai Inspektur Upacara Hari Lahir Pancasila Personil Polresta Jambi yang digelar dilapangan Apel Polresta Jambi.

Dalam amanat Inspektur Upacara, mengatakan; Pada hari ini tanggal 1 Juni 2024 kita memperingati Hari Lahir Pancasila. Hari ketika bung Karno sebagai proklamator kemerdekaan, bapak pendiri bangsa, pertama kali memperkenalkan Pancasila melalui pidatonya pada tahun 1945 didepan sidang badan penyelidik usaha-usaha persiapan kemerdekaan (BPUPK).

Peringatan Hari lahir Pancasila tahun 2024 ini mengambil tema “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045”. didalam Pancasila terkandung nilai-nilai luhur yang menjunjung tinggi nilai-nilai inklusivitas, toleransi dan gotong royong. Semoga peringatan hari lahir Pancasila ini dapat memompa semangat kita semua untuk terus mengamalkan Pancasila demi Indonesia yang maju, Adil, makmur, dan berwibawa dikancah dunia.

Adapun yang mengikuti upacara yaitu; PJU Polresta Jambi, Para Kasat, Kasi, perwira, Bintara dan PNS Polresta Jambi, serta para Kapolsek jajaran Polresta Jambi. (YL)

Comment