AJI Tanjungpinang Gelar Seminar “Kampus Dalam Pusaran Politik”

InDepthNews.id (Tanjungpinang) – Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Tanjungpinang menggelar seminar sempena pra konferta III AJI Tanjungpinang dengan tema “Kampus Dalam Pusaran Politik” berlangsung di Hotel Bintan Beach Resort (BBR) Tanjungpinang, Sabtu (29/06/2024).

Pada kegiatan seminar ini dihadiri Narasumber antara lain, Guru Besar Pascasarjana Universitas Pakuan Bogor Dr. Andi Muhammad Asrun, SH, MH. Kemudian Ketua STAIN Abdurrahman Dr. Muhammad Faisal, M.Ag, Ketua KPU Kepri Indrawan Susilo Prabowadi dan pengamat politik Drs. Zamzami A Karim, M.A.

Ketua AJI Tanjungpinang Jailani Mengatakan, Seminar ini adalah rangkaian program pra konferta III Aji Tanjungpinang yang mana nanti siang akan di lanjutkan dengan pelatihan fotografi dan Videografi Jurnalistik.

“Tentunya ini upaya kami untuk berkontribusi memberikan edukasi secara langsung, kami berharap melalui diskusi ini kita bisa membuka masing-masing peran. Bawaha kami memandang Kampus salah satu lembaga atau instansi yang bebas dari politik, kampus menjadi tanggung jawab kewarasan demokrasi, begitu juga dengan jurnalis yang bebas dari afiliasi politik dan ini menjadi tanggung kita bersama,” ujarnya

Dikesempatan kali ini juga, sambung Jailani, pihaknya juga akan melakukan launching Ebook, perdana dilakukan oleh AJI Tanjungpinang yang mana ebook ini hasil karya dari SMA, MA dan Mahasiswa.

“Ini adalah hasil karya dari lomba menulis artikel yang digelar aji Tanjungpinang dalam sempena enam tahun Aji Tanjungpinang tahun 2023, sehingga kedepannya akan terus berlanjut untuk memberikan ruang – ruang bagi pelajar untuk terus mengasah kemampuan menulis nya,” tutupnya

Selanjutnya Kegiatan Seminar Ini dibuka Secara Resmi langsung oleh Ketua Aji Tanjungpinang Jailani. (okta)

Comment