Adi Prihantara Pimpin Apel Perdana Peringatan HUT Otonomi Daerah Usai Cuti Lebaran 1444 H

InDepthNews.id (Tanjungpinang) – Setelah menjalani cuti Idul Fitri atau Lebaran 1444 H, seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) di seluruh Indonesia kembali melaksanakan aktifitasnya, tidak terkecuali pada Kantor Pemerintah Daerah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) dimulai dengan apel bersama peringatan hari Otonomi Daerah ke-XXVII Tahun 2023 yang disejalankan dengan apel bersama usai libur nasional dan cuti bersama hari raya idulfitri 1444 H dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kepri berlangsung di Lapangan Kantor Pemerintah Daerah Provinsi Kepri, Rabu (26/04/2023).

Dalam arahannya Sekda Provinsi Kepri Adi Prihantara yang juga bertindak sebagai Pembina Apel Pagi dihadapan seluruh PNS maupun honorer mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H dan ucapan selamat hari Otonomi Daerah ke-XXVII serta selamat bekerja kembali dengan aktifitasnya sebagai pegawai Pemprov Kepri.

Adi yang turut membacakan amanat Gubernur Provinsi Kepri H. Ansar Ahmad dalam hari HUT Otonomi Daerah ke-XXVII yang bertema “Otonomi Daerah Maju, Indonesia Unggul” Ansar menyebutkan Otonomi Daerah sudah banyak menyemai kebaikan bagi seluruh rakyat seperti Tranparansi dan partisipasi publik yang dilibatkan dalam mengambil kebijakan, sehingga bisa dipertanggungjawabkan.

“Penyelengggaraan otonomi daerah yang bersih dan demokratis. Masyarakat juga sudah banyak merasakan hal yang positif seperti pembangunan infrastruktur dan keikutsertaan masyarakat dalam pengambilan keputusan publik,” ujar Ansar

Dalam amanatnya, Ansar juga mengajak semua pihak untuk dapat menjadi pelaku pembangunan, reformasi birokrasi dan peningkatan kapasitas Aparatur yang terus dilakukan dan pengelolaan keuangan daerah yang berpihak pada masyarakat.

“Peringatan hari Otonomi Daerah juga harus dimaknai sebagai momentum untuk evaluasi sebagai aparatur sipil negara khususnya ASN Pemprov Kepri,” ajaknya

Usai membacakan amanat dari Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, Adi meminta kepada seluruh pegawai untuk bekerja mengejar ketertinggalan usai libur nasional.

Apel pagi kemudian dilanjutkan dengan berhalal bihalal pegawai Pemprov Kepri dengan saling bersalam-salaman sembari mengucapkan “mohon maaf lahir dan bathin” (Red)

Comment