Adanya Aduan Masyarakat, Tim Patroli Serigala Kota Jambi Berhasil Mengamankan Geng Motor Yang Sedang Beraksi Merampas Motor Masyarakat

Jambi40 views

InDepthNews.id (Jambi) – Kamis 20 Juni 2024 Sekira Pukul 03:30 WIB Tim Serigala Kota Jambi yang di pimpin Aiptu Njuaken Bukit Bersama 6 anggota mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa adanya segerombolan anak muda yang sedang berusaha merampas kendaran warga yang sedang melintas di jalan. Kemudian warga tersebut langsung melaporkan kejadian di Yanduan Online di Medsos dan langsung di tindak lanjuti Tim Serigala Kota Jambi yang di pimpin Aiptu Njuaken Bukit Bersama 6 anggota.

Menindak lanjuti informasi masyarakat tersebut, Personil Tim Serigala Kota Jambi yang melaksanakan patroli di pimpin Tim 2 Aiptu Njuaken Bukit bersama 6 anggota Tim Serigala Kota, berdasarkan No : Sprin / 37 / IV / 2024 /Jumlah Personil ± 7 orang dari Tim 2 Serigala Kota Jambi langsung mengkonfirmasi kejadian perampasan motor yang di lakukan gerombolan anak muda yang di indikasi geng motor.

Setibanya di Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang berlokasi di Jl. Babussalam, Kelurahan Eka Jaya, Kecamatan Jambi Selatan, Kota Jambi. Tim Serigala Kota Jambi yang di pimpin Aiptu Njuaken Bukit bersama 6 anggota langsung menyisir mapun melakukan patroli.

Dari patroli tersebut, Tim Serigala menemukan beberapa orang anak muda yang sedang berkumpul di depan sebuah rumah warga, dengan humanis Personil Tim Serigala mengintrogasi pemuda-pemuda tersebut.

Dari hasil interogasi awal, Tim Serigala menemukan pemuda yang terindikasi diduga geng motor yang melakukan apa yang diadukan oleh warga sebelumnya. Selanjutnya Personel Tim Serigala melakukan penggeledahan secara profesional dan di temukan ciri-ciri khusus yang di laporkan warga yang merampas motor warga tersebut.

Tim Serigala saat menginterogasi pemuda diduga geng motor/F.YL
Tim Serigala saat menginterogasi pemuda diduga geng motor/F.YL

Di TKP, Tim Serigala berhasil mengamankan 7 (tujuh-red) orang dangan 5 (lima-red) laki-laki dan 2 (dua-red) orang perempuan, kemudian memberikan menghimbau Kamtibmas kepada para anak muda tersebut, dan mengamankan alat bukti dan kendaraan yang di rampas mereka beserta kendaraan mereka di bawa ke Polsek Jambi Selatan untuk dimintai keterangan lebih lanjut untuk permasalahan pelanggaran hukum yang mereka perbuat untuk di pertanggung jawabkan secara hukum yang berlaku.

Kapolresta Jambi, Kombes Pol. Eko Wahyudi, S.I.K.,M.H, Memberikan Himbauan melalui Aiptu Njuaken mengatakan “agar masyarakat tetap menjaga keamanan dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari, tetap jaga situasi Kamtibmas di lingkungan tempat tinggal agar terciptanya situasi yang nyaman,aman dan kondusif di kota Jambi tercinta”, ucap Aiptu Njuaken.

“Kegiatan Himbauan ini juga bertujuan mengantisipasi terjadinya tindak Pidana 3C ‘lanjut Aiptu Njuaken’, Geng Motor/Gengster dan tindak pidana lainnya yang akan menggangu kamtibmas di lingkungan masyarakat, dan menjumpai warga sekitar melakukan komunikasi secara harmonis dan memberikan edukasi dan pemaham maupun sanksi-sanksi hukum kepada warga agar bisa mengontrol aktifitas pergaulan para anak-anak mereka” terang Aiptu Njuaken”

Hal itu bertujuan agar mereka bisa memahami atau menyadari betapa bahayanya kenakalan remaja maupun turut gabung dengan Geng Motor yang cenderung beraktifitas diduga melanggar hukum, dan akan berbahaya untuk masa depan mereka.

Aiptu Njuaken juga menyampaikan “kegiatan Himbauan itu sendiri untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri, khususnya Personel Polresta Jambi sebagai pengemban fungsi kamtibmas di tingkat Kota Jambi. Bhabinkamtibmas sebagai garda terdepan sudah seharusnya melakukan patroli dan selalu hadir ditengah-tengah masyarakat agar tercipta lebih erat lagi silaturahmi antaran Polri dan Masyarakat, sehingga dengan keharmonisan antara Masyarakat dan personil Polri, dapat mencegah hal-hal negatif yang bisa membuat gangguan Kamtibmas di kota Jambi” tutup Aiptu Njuaken Bukit “

Selanjutnya Tim Serigala Kota Jambi yang di pimpin Aiptu Njuaken Bukit Bersama 6 anggota Kembali melakukan patroli dengan rute yang jadi sasaran Patroli yakni Jl. Hj. Mahmud, Jl ahmad tiras , Jl sutomo, dan Jl. sunan bonang, Kecamatan kota baru – Kota Jambi. Dengan kegiatan patroli di wilayah hukum Polresta Kota Jambi, agar terciptanya situasi yang aman,nyaman dan kondusif di wilayah hukum polresta jambi dan Masyarakat Merasa nyaman beraktifitas karena adanya anggota yang selalu melindungi masyarakat dari gangguan kamtibmas yang sangat meresahkan. (YL)

Comment