by

Abdullah Warga Desa Tinjul Keluhkan Jaringan Internet 4G Selalu Lemot

Ket Foto : Abdullah memperlihatkan Tower Jaringan Internet Di Desa Tinjul Yang Sering Eror

InDepthNews.id (Lingga) – Sa’at ini internet sudah jadi salah satu kebutuhan penting bagi warga, tak terkecuali di pelosok manapun. 
Warga Desa Tinjul Kecamatan Barat Kabupaten Lingga, Mengaku kesulitan beraktivitas disebabkan jaringan internet lemot dan sering eror.

“Sudah tak asing lagi bagi warga Desa Tinjul tidak mendapatkan jaringan internet yang memadai. Pelajar, nelayan, pedagang hingga pegawai pemerintahan semua mengeluhkan hal ini,” Ucap Abdullah yang akrab dipanggi bg Dul ini.

Apa lagi, sambung dia, untuk anak didik SD/SMP/SMA di masa pandemi Covid -19 ini sangat membutuhkan jaringan internet melalui pembelajaran di rumah atau untuk membuat PR,  Bahkan hingga laporan pemerintahan saat ini menggunakan sistem online berbasis internet.

“Lebih ratusan kali jaringan internet di desa kami jelek apa lagi setiap PLN ada gangguan jaringan internet selalu tidak berpungsi sama sekali,” Ujar Bg Dul dengan nada kesal, Rabu, (4/8)

Menurutnya, warga di desanya mayoritas menggunakan jasa telkomsel Bukan tanpa sebab, sinyal jaringan Satu-satunya paling kencang dibanding didaerah lainnya, karena ada tower di desa sebelah yaitu di Sungai harapan,  

“Jaringan internet 4G menghilang. 
Kalau telepon seluler masih sedikit bisa itupun harus di tempat-tempat tertentu Ini sangat berpengaruh bagi kegiatan usaha,” sambungnya.

Kondisi ini juga dikeluhkan perangkat Desa Tinjul.  Walaupun pelayanan ke masyarakat tidak terganggu, sejumlah aktivitas administrasi pemerintahan yang harus menggunakan jaringan internet jadi terhambat.

Dalam kesempatan itu, Bg Dul ini, Sedikit memberi saran terkhusus buat para pelaksaan kegiatan jaringan internet 4G tidak stabil di wilayah Desa Tinjul.

“Seharusnya pihak yang bersangkutan lebih andil atas kondisi yang sering terjadi dan sudah barang tentu berdampak tidak baik buat Siswa-Siswi setiap kali harus pergi kepuncak perbukitan yang ada di wilayah desa tinjul dengan jarak tempuh lebih kurang 3 ( tiga kilometer untuk melaksanakan tugas mata pelajaran yang ada,” tutupnya.

(Abu)

Comment

News Feed