Coffee Morning Media-media yang Tergabung Di AJOI Bersama Sekda Lingga

Lingga442 views

InDepthNews.id (Lingga) – Dalam mempererat hubungan tali silahturahmi serta memperjelas kerja sama dengan Pemkab serta Sekwan, Media yang tergabung dalam Aliansi Jurnalis Online Indonesia (AJOI) Kabupaten Lingga menggelar acara Coffee Morning bersama di kantor sekretariat AJOI dijalan Simpang Jam Dabo lama, Sabtu (19/02/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Aliansi Jurnalis Online Indonesia (AJOI), Kabupaten Lingga Zulkarnain, mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kehadiran bapak Sekda Kabupaten Lingga Samsudi, Kabid Humas Kominfo Gunawan, serta Fikri Kabag Humas Sekwan DPRD Kabupaten Lingga, serta Kepala Biro Media yang tergabung di AJOI Lingga.

“Atas nama keluarga besar Aliansi Jurnalis Online (AJOI) Lingga, saya ucapkan selamat datang dan terima kasih atas kehadiran bapak Sekda Kabupaten Lingga, Kabid Humas Kominfo, Kabak Humas Sekwan Lingga,” ucapnya.

Lebih lanjut, dalam Coffee Morning tersebut Zulkanain langsung mengajukan pertanyaan kepada OPD yang hadir tentang Keterlambatan kerja sama antara Media-media dengan Kominfo serta Sekwan DPRD Kabupaten Lingga.

“Sekarang sudah bulan februari, apakah kerjasama yang akan diajukan hanya beberapa bulan setelah pengajuan di terima,” tanya Zulkarnain.

Menanggapi hal tersebut Sekda Kabupaten Lingga bapak Samsudi menjelaskan, bahwa untuk kerja sama media dengan Pemkab sudah di konsep oleh Kominfo Serta Sekwan, dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Lingga berharap agar kerjasama bisa menjadi Pilar dalam pembangunan sebagaimana fungsi media sebagai kontrol sosial, dengan tugas utama memberikan informasi atau pemberitaan yang transparan dan obyektif kepada masyarakat.

“Bicarakan kerjasamanya dengan baik, agar tidak ada pihak yang merasa di rugikan,” ujar Sekda Kabupaten Lingga bapak Samsudi.

Selaku Kabid Humas Kominfo Kabupaten Lingga Gunawan, menanggapi pertanyaan Zulkarnain membenarkan adanya kesan keterlambatan kerjasama yang seharusnya sudah berjalan dari bulan Januari hal ini di sebabkan ada beberapa teknis yang harus diselaraskan antara Kominfo dan Sekwan, agar kerjasama dengan media tidak terjadi perbedaan.

“Kerjasama memang dimulai pada bulan Februari, namun penganggaran tetap kita laksanakan 1 tahun, dengan pengalokasian dana per- triwulan,” kata Gunawan.

Fikri Kabak Sekwan di DPRD Kabupaten Lingga juga membenarkan apa yang telah di sampaikan Gunawan, kerja sama harus mengacu pada Perbub. pada tahun 2022 ini kemungkinan ada pengurangan jumlah media yang bekerja sama di Sekwan, hal tersebut merupakan kebijakan internal di Sekwan DPRD Lingga.

(abu)

Comment