Polres Sarolangun Berduka, Salah Satu Bhabinkamtibmas Terbaik Tutup Usia

InDepthNews.id (Sarolangun) – Polres Sarolangun Berduka, Bripka Husfandi yang sehari-hari berdinas di Polsek Sarolangun pengemban fungsi Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas), tutup usia pada Kamis 24 Oktober 2024 sekira pukul 20:30 wib dikarenakan sakit yang dideritanya. Puluhan Polisi dan masyarakat mensholatkan dan mengantar jenazah almarhum Bripka. Huspandi ke peristirahatan terakhir di Desa Karang Mendapo Kecamatan Pauh Kabupaten Sarolangun Jambi seusai Sholat Jumat (25/10/24).

Pria Kelahiran 1977 ini mengawali Karir di Kepolisian sejak tahun 1999, sehari sebelumnya, Almarhum Bripka Huspandi dikabarkan sakit dan dalam perawatan Medis di RS Bhayangakara Jambi. Kabar ini di benarkan Kapolres Sarolangun AKBP. Budi Prasetya, S.IK, M.Si melalui Iptu Rindradi, Kasi Humas Polres Sarolangun kepada media.

“Almarhum sempat dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara Jambi, Kamis malam dapat kabar bahwa Bripka Husfandi berpulang ke Rahmatullah, Semoga Almarhum diberikan tempat terbaik di Sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan,” kata Kasi Humas.

Dijelaskan Riendradi, Semalam telah diberangkatkan kerumah duka dari rumah sakit Bhayangkara Jambi menuju Sarolangun tepatnya rumah duka desa karang mendapo dengan menggunakan kendaraan ambulance dari Rumkit Bhayangkara.

“Almarhum Bripka Husfandi Sehari hari menjabat Selaku Bhabinkamtibmas di Polsek Sarolangun dikenal dengan pribadi yang periang dan mudah bergaul di tengah masyarakat, almarhum dikenal dengan sifat humoris dan selalu ceria,” jelasnya.

Beberapa rangkaian upacara secera keagamaan telah dilaksanakan dan selanjutnya upacara pemakaman secara kedinasan setelah sholat Jum’at tanggal 25 Oktober 2024 sekira pukul 13.00 WIB bertempat di TPU Desa Karmen RT. 05 Kecamatan Pauh.

Bertindak selaku Inspektur upacara AKP. Rio Renaldy Siregar, S.T.K., S.I.K dan komandan upacara Ipda. Fiterson Sinaga.S S.H serta dihadiri Kabag Log Polres Sarolangun Kompol Nafrizal S.H M.H. Para Kasat Polres Sarolangun, Para Kasi Polres Sarolangun, Para Perwira Polres Sarolangun dan Para Kapolsek, Personil serta Para Bahayangkari cabang Sarolangun. (DM)

Comment