Syaiful: Rudi-Rafiq Pilihan Tepat untuk Kepri Hebat, Bukan Pemimpin yang Cuma Pandai Bercerita

InDepthNews.id (Tanjungpinang) – Pilkada Kepri tinggal beberapa hari lagi, tepatnya tanggal 27 November 2024 saat yang dinanti dalam menentukan nasib provinsi Kepulauan Riau lima Tahun yang akan datang.

Team media ini menghampiri bung
Syaiful, SE., disebuah kafe di batu 8 Tanjungpinang, beliau sosok yang cukup dikenal sebagai Praktisi, Pengamat Transportasi dan Infrastruktur yang cukup aktif di Provinsi Kepulauan Riau, Jumat, (25/9/2024).

“Pada Pilkada kali ini masyarakat Kepuluan Riau harus cerdas dalam menentukan pilihan pada pilkada 2024 ini, jika Provinsi Kepulauan Riau ingin maju pesat, baik dari segi Infrastruktur, investasi dan perekonomian, pilihlah pemimpin yang sudah terbukti menghasilkan karya nyata, jangan pemimpin yang sekedar jago bercerita,” kata Saiful.

Menurunya pasangan Haji Muhammad Rudi dan Haji Aunur Rafiq adalah pilihan Tepat Untuk Kepri Hebat.

“Kenapa demikian..?, kita berbicara sesuai fakta dan data sudah tidak zamannya membangun negeri ini hanya dengan sebuah cerita,” terangnya.

Lebih jauh syaiful menjelaskan bahwa Pasangan Rudi – Rafiq pasangan yang serasi, Keduanya merupakan putra terbaik daerah provinsi Kepulauan Riau yang lahir dan besar dinegeri segandang lada ini, kemudian mereka berdua juga sudah terbukti sukses menjadi kepala daerah dua periode didaerah masing masing, yang mana Haji Muhammad Rudi sukses membangun Batam dan Haji Aunur Rafiq sukses membangun kabupaten Karimun, kelak akan terciptanya sinergitas dan kolaborasi yang baik untuk memajukan provinsi Kepulauan riau kedepan

“Seperti yang dapat kita saksikan bersama bahwa Haji muhammad Rudi telah sukses membangun dan merubah wajah Batam menjadi Kota metropolis.
Beberapa tempat yang tadinya kumuh sekarang menjadi bersih dan rapi, jalan jalan yang tadinya sempit sekarang sudah pada lebar semua, bahkan beberapa ruas jalan menjadi enam lajur,
pembangunan flyover tepat sasaran sesuai dengan peruntukan, begitu juga dengan pertumbuhan investasi dan perekonomian kota Batam terus meningkat setiap tahunnya,” jelasnya.

Menurut Saiful, Bapak Haji Muhammad Rudi juga sukses merevitalisasi pelabuhan, salah satunya pelabuhan Batu Ampar.

“Dengan revitalisasi tersebut tentu ini dapat meningkatkan daya tarik Batam sebagai pusat logistik dan perdagangan internasional, sehingga pelabuhan Batu Ampar sekarang mampu menampung lebih banyak kapal dan menangani volume kargo yang lebih besar, tentunya dapat meningkatkan pendapatan daerah dari jasa pelabuhan,” ujar Syaiful.

Lebih jauh pengamat Transportasi dan Infrastruktur itu menjelaskan bahwa Haji Muhammad Rudi juga sukses mengembangkan Bandara Hang Nadim, Alhasil, jumlah penerbangan dari dan ke Batam pun meningkat pesat dan terbukanya beberapa rute penerbangan baru baik antar provinsi maupun manca negara, seperti ke malaysia, korea, jepang tentunya hal ini dapat mendongkrak kunjungan wisatawan baik lokal maupun manca negara dan para investorpun senang berkunjung.

“Nah dari beberapa keberhasilan tersebut, sudah sepantasnya beliau duduk sebagai Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, karena banyak PR yang akan dikerjakan,” tegasnya.

“Saya yakin masyarakat kepri tentu berharap kedepan adanya pemerataan pembangunan di beberapa daerah seperti kabupaten lingga, bintan, anambas, natuna, begitu juga dengan Tanjungpinang yang merupakan ibu kota Provinsi Kepri yang saat ini jauh tertinggal dari ibukota lain,” tambahnya

Dirinya pun membandingkan dengan Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) yang ada di Tanjungpinang sebagai ibukotanya Provinsi Kepulauan Riau yang sangat minim jumlah penerbangannya dan rute yang terbatas.

“Lihat saja Bandara RHF yang hanya 4 penerbangan dalam satu hari dan itupun hanya satu rute Tanjungpinang – Jakarta, bagaimana wisatawan dan investor mau datang jika penerbangan saja terbatas, begitu juga dengan pulau dompak yang mana sama-sama kita ketahui bahwa pulau dompak itu dalam perencaaannya bukan saja pusat perkantoran namun juga sebagai tempat bisnis, seperti perhotelan/resort, Mall, namun hingga saat ini pulau dompak hanya jadi tempat balapan alias tidak ada perkembangan pembangunan,” terangnya

Padahal, tambah dia, Provinsi Kepulauan Riau merupakan daerah maritim dengan 96% laut dan hanya 4% darat bertetangga dengan 4 negara. Kepri memiliki potensi kemaritiman yang luar biasa namun belum tergali dengan maximal, begitu juga dengan labuh jangkar, dan jasa pelabuhan.

“Coba kita lihat negara tetangga seperti singapore, berapa besar income dari jasa pelabuhannya, Jika hal ini bisa tergarap dengan baik tentu APBD Kepri bisa meningkat dan dapat membantu untuk kesejahteraan masyarakat,” terang Syaiful.

Disinilah saatnya kedepan Provinsi Kepulauan Riau benar-benar dipimpin oleh seseorang yang piawai bekerja dan memajukan Negri segantang lada ini. Provinsi Kepulauan Riau ini butuh sosok Haji Muhammad Rudi sebagai pemimpin kedepannya, karena beliau bukan saja berasal dari politikus namun juga memiliki bacground enterpreneur yang punya komitment yang tinggi, cerdas, disiplin, ulet dan visioner.

“Jadi Bagaimana agar Provinsi Kepulauan Riau Maju pesat maka Haji Muhammad Rudi dan Haji Aunur Rafiq lah jawabannya pilihan tepat untuk Kepri Hebat,” pungkas Saiful mengakhiri. (Jeffri)

Comment