Emak-emak Berseri-seri Menerima Bantuan Pangan Pemerintah dari Marlin Rudi

InDepthNews.id (Tanjunguncang) – Sepanjang akhir pekan kemarin, Plt Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Hj Marlin Agustina Rudi, keliling sejumlah kabupaten kota di Kepri. Kehadirannya membuat emak-emak berseri-seri. Apa pasal?

Bersama sejumlah pemangku kepentingan, Marlin menyerahkan bantuan pangan cadangan alokasi bulan Oktober, untuk puluhan ribu penerima beras pemerintah/rumah tangga miskin.

Yang pertama, Jumat (18/10/2024), Marlin menyerahkan bantuan itu Kantor Pos Tanjungbalai Karimun, Kabupaten Karimun. Berikutnya, Sabtu (19/10/2024) bantuan diserahkan di Kantor Pos Fanindo, Tanjunguncang, Kota Batam.

Terakhir, Minggu (20/10/2024), bantuan diserahkan Marlin secara simbolis di beberapa kantor pos lain di Kota Batam. Seperti, Kantor Pos Sungaibinti, dan Kantor Pos Batamcentre.

Menurut Marlin, beras ini merupakan bantuan pemerintahan pusat untuk seluruh Indonesia. Kali ini, merupakan penyaluran tahap kedua. Desember nanti tahap ketiga kembali diserahkan untuk masyarakat yang layak menerimanya.

“Pemprov Kepri terus membangun kolaborasi dengan berbagai pihak dalam upaya-upaya yang bertujuan memberi efek domino yang positif bagi masyarakat. Penyerahan bantuan pangan pemerintah ini salah satunya,” kata Marlin,

Selanjutnya istri H Muhammad Rudi ini berpesan, melalui program pemerintah pusat lewat Bulog dan Kantor Pos tersebut, bisa membantu kesulitan masyarakat.

Ia berpesan kepada masyarakat, jika ada bantuan yang diterima kurang baik, segera laporkan ke kantor pos. Tak perlu harus berkeluh kesah di medsos.

“Segera saja ke Kantor Pos. Kita juga harus maklum, perjalanan beras ini ke Kepri melalui jalur yang panjang. Semoga saja semua dalam kondisi bagus dan layak,” kata Marlin. (Jeffri)

Comment