Patroli Gabungan Polres Sarolangun, TNI dan Pemda Sarolangun, Jelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden

Indepthnews.id (Sarolangun) – Pelantikannya Presiden dan wakil Presiden terpilih Prabowo-Gibran akan digelar di Gedung MPR Senayan Jakarta, pada hari Minggu tanggal 20 Oktober 2024.

Demi menciptakan situasi aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Sarolangun, Polres Sarolangun bersama TNI Pemda Sarolangun melaksanakan Patroli jelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden periode 2024-2029.

Kegiatan patroli diawali dengan pelaksanaan Apel pada pukul 20.00 WIB bertempat di Lapangan Apel Polres Sarolangun yang dipimpin langsung oleh Kapolres Sarolangun AKBP Budi Prasetya, S.I.K., M.Si., didampingi PJ Bupati Sarolangun Dr Bahri, S.STP, M.Si dan Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Suyono S.Sos., Sabtu (19/10/2024).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Asisten I Kab. Sarolangun Drs Arif Ampera, Wakapolres Sarolangun Kompol Amos Yosua Viclonar Lubis, S.H., M.H., Kasat pol PP Kabupaten Drs M Idrus. Para PJU Polres Sarolangun, Danramil Kabupaten Sarolangun, Perwira Polres Sarolangun, Pimpinan OPD Kabupaten Sarolangun, Personel Polres Sarolangun, Personel TNI Kondim 0420 Sarko, Personel Satuan Pol-PP, serta Dinas Perhubungan Kabupaten Sarolangun.

Kapolres Sarolangun mengatakan bahwa kegiatan Patroli ini, melibatkan Polri-TNI dan Pemerintah Daerah Sarolangun untuk memastikan situasi yang aman dan kondusif, jelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia.

“Ini merupakan upaya kita untuk menjamin keamanan dalam peralihan kepempimpinan Republik Indonesia, serta menjaga kamtibmas di Kabupaten Sarolangun menjelang Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Sarolangun agar aman damai dan sejuk, sampai akhir tahapan” ucapnya.

Kapolres Sarolangun mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah hadir dan terlibat dalam pelaksanaan kegiatan, demi terciptanya Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas)

“Saya mengapresiasi kepada semua pihak yang turut berandil dalam kegiatan ini, kegiatan ini adalah bukti nyata sinergitas tiga pilar antara TNI, Polri dan Pemerintah Daerah Kabupaten Sarolangun, dengan harapan agar pelantikan Presiden dan Wakil Presiden berjalan aman dan lancar,” ungkap AKBP Budi Prasetya, S.I.K., M.Si.

Selain Polres Sarolangun, Polsek Jajaran Polres Sarolangun juga ikut melaksanakan kegiatan Patroli yang sama di wilayah Kecamatannya masing masing bersama Koramil dan pemerintah Kecamatan.  (DM)

Comment