Cegah Stunting, Ini Pemaparan Paslon Lis-Raja dalam Debat Publik

InDepthNews.id (Tanjungpinang) – Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah-Raja Ariza (Lis-Raja), memaparkan langkah strategis mencegah stunting menjadikan Kota Tanjungpinang Sehat Berbasis Ekonomi Biru dalam dalam Debat Publik di Hotel CK, Sabt (19/10/2924).

Dalam paparan Lis-Raja yaitu dengan mendirikan Posyandu di wilayah masing-masing yang belum ada guna mencegah dan mengurangi angka kematian untuk ibu hamil maupun anak.

Selain itu, kata Lis Raja, juga memberikan edukasi terhadap kesehatan ibu hamil, asupan gizi untuk anak balita dan bayi. Untuk asupan gizi yang Berbasis Ekonomi Biru, Lis-Raja memanfaatkan sumber daya laut/kekayaan alam yang ada di laut.

“Asupan gizi sangat penting, karena program kami ke depan terhadap ibu hamil, bayi, maupun anak-anak balita jadi prioritas,” kata Lis.

Bukan hanya itu, katanya dalam debat, juga memberikan vitamin- vitamin terhadap ibu hamil, bayi dan anak.

Kemudian juga ia bekerjasama dengan BKKBN maupun Dinas Perkim sangat diperlukan.

“Itu semua menjadi prioritas kami ke depan jika diberi amanah. Karena, lingkungan juga mempengaruhi kematian ibu, bayi, dan anak,” ucapnya.

Uuntuk mewujudkan semua itu, Lis-Raja berkomitmen memberikan anggaran yang cukup untuk posyandu dan semua persoalan ini. (Red)

Comment