Gelar Media Gathering, Sinergitas KPU dengan Media dalam Mendukung Publikasi Pilkada Serentak Kota Malang

InDepthNews.id (Malang) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Malang menggelar Media Gathering dengan mengangkat tema “Sinergitas Peran Media Dalam Mendukung Publikasi PILKADA Serentak Kota Malang Tahun 2024”. Kegiatan tersebut digelar di Hotel Ubud Jl. Bend Sigura-gura Barat, No 6, Sukun Kota Malang.

Dalam sambutannya Ketua KPU Kota Malang Mohamad Toyib Melaporkan sebanyak 62 media masa yang terundang dalam acara tersebut. Ia pun mengungkapkan bahwa masih banyak media yang belum terdata, dirinya mengharapkan agar media yang belum terdaftar segera bisa mendaftar melalui Humas KPU Kota Malang.

“Ini luar biasa, yang terundang ini sebanyak 62 media masa, tapi masih banyak lagi yang belum daftar. Nah tolong nanti teman-teman media yang belum terdaftar agar bisa mendaftar di Humas KPU Kota Malang” ungkap Toyib.

Selanjutnya Ia mengatakan, di era sekarang ini, peran media sangat besar. Sehingga tak lupa ia berpesan kepada wartawan agar mendukung publikasi Pilkada Kota Malang 2024 dengan menulis berita yang baik, sehingga masyarakat dapat menerima informasi yang baik.

“Ya saya titip pesan ke teman-teman media, tolong dukung kami dengan publikasi Pilkada di Kota Malang ini dengan menulis berita yang baik, biar masyarakat juga bisa menerima informasi yang baik” ujar Toyib.

Sementara itu Anggota KPU Devisi Hukum Konstantinus Naranlele, menyampaikan tahapan Pilkada Kota Malang sedang berlangsung, sehingga kehadiran media dapat memudahkan informasi kepada masyarakat untuk mengetahui dan mengikuti setiap tahapan, dan supaya tidak ketinggalan informasi. Ini menjadi salah satu faktor penting untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pemilihan serentak tahun 2024.

“Bapak/Ibu kami sangat mengharapkan bantuan bapak/Ibu untuk terus mempublikasikan setiap tahapan yang berlangsung, agar masyarakat itu tidak ketinggalan informasi. Kami juga mohon diberikan masukan agar sama-sama kita sambut Pilkada ini dengan aman” pungkas Kostan. (Young)

Comment