Jumat Berkah, Kopdar Kepri Gelar Donor Darah

InDepthNews.id (Tanjungpinang) – Dalam rangka membantu dan memberi pelayanan ke masyarakat untuk membantu penyediaan stok darah Yayasan Koordinator Pendonor Darah (Kopdar) Kepri Indonesia, mengelar donor darah

Ketua Kopdar Kepri, Suryani mengatakan, kegiatan donor darah ini dalam rangka untuk mengingat stok darah menipis.

“Kami lihat stok darah menipis makanya kami langsung mengadakan donor darah di Jumat berkah ini,” ujar Suryani, yang akrab di sapa Kak Ani ini, Jumat (18/10/2024).

Kak Ani menambahkan, ini dadakan mengingat stok darah menipis maka kami koordinasi ke anggota dan kawan Kopdar Kepri, maka hari ini langsung kami adakan kegiatan donor darah ini.

“Lokasinya di PMI Tanjungpinang Jalan Rumah Sakit, mulai dari pukul 08:00 WIB sampai selesai,” kata Kak Ani, jumat(18/10/2024).

Ia pun berharap bagi seluruh masyarakat, yang ingin melakukan donor darah, bisa mendatangi PMI Kota Tanjungpinang.

“Hari ini para pendonor dapat sembako beras sebagai ucapan terimakasih kami kepada masyarakat yang ikut berpatisipasi menyempatkan diri untuk datang mendonor,” jelas Kak Ani

Sembako ini, lanjut Kak Ani, bersumber dari donatur-donatur Kopdar Kepri yang kerap membantu segala kegiatan donor darah.

Ia menjelaskan, kegiatan donor darah ini merupakan agenda rutin Kopdar Kepri, yang bertujuan untuk membantu dan meringankan beban pasien yang membutuhkan darah.

“Kalau stok darah sudah ada, ini lebih memudahkan para pasien yang butuh darah,” tutup Kak Ani. (Jeffri)

Comment