Kampanye Dialogis di Desa Limau Manis, Wan Siswandi: Kami Pastikan Seluruh Masyarakat Natuna Dapat Pelayanan Kesehatan Gratis

InDepthNews.id (Natuna) – Dihadapan masyarakat Desa Limau Manis, pasangan Calon (Paslon) petahana Kepala Daerah Natuna, Wan Siswandi dan Rodhial Huda (WS-RH) kembali menyampaikan komitmennya untuk terus meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

Selama menjabat sebagai kepala daerah, pasangan WS-RH diketahui telah melayani masyarakat Natuna untuk berobat gratis dengan menggunakan BPJS yang ditanggung oleh pemerintah daerah.

“Kami akan terus memastikan untuk seluruh masyarakat Natuna untuk mendapatkan layanan kesehatan secara gratis”, ujar Wan Siswandi. Minggu, (13/10).

Menurut Siswandi, pihaknya selama menjabat, telah menggelontorkan anggaran bagi mayarakat Natuna untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik dan juga aksesibilitas yang mudah.

Masyarakat antusias mendengarkan pemaparan visi dan misi calon Bupati dan Wakil Bupati Natuna Wan Siswandi dan Rodhial Huda / Foto: Erwanto

Saat ini kata dia, masyarakat Kabupaten Natuna yang sedang dirujuk dan berobat di Kota Batam, dapat tinggal di Rumah Singgah yang disediakan oleh pemerintah daerah.

“Rumah Singgah di Kota Batam berfungsi melayani masyarakatnya yang butuh tempat tinggal sementara selama menjalani rujukan atas penyakitnya, selain itu juga kita telah siapkan mobil ambulance untuk perjalanan ke RS”, ucapnya.

Lebih lanjut Siswandi menjelaskan, terkait persyaratan masyarakat yang ingin tinggal di rumah singgah tersebut hanya melampirkan surat rujukan dari rumah sakit Natuna dan fotokopi KTP untuk keperluan administrasi pengurus rumah singgah.

“Tentunya ini komitmen kami dalam meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat, untuk itu kami mohon dukungannya untuk kembali memimpin Natuna ini hingga 2029 kedepan”, pungkasnya. (wanto).

Comment