Edukatif dan Kreatif Calon Bupati Karimun, Firmansyah Menyapa Warga Melalui Sosial Media Tiktok

InDepthNews.id (Karimun) – Di tengah kesibukan kampanye tatap muka bersama masyarakat Kabupaten Karimun di berbagai titik. Muhammad Firmansyah atau yang sering disapa Bang Firman menyempatkan waktunya untuk live di Media Sosial Tiktok.

Terpantau IndepthNews.id, Calon Bupati Kairmun, Firmansyah melakukan live Tiktok pada pukul 22.37 WIB bersama salah satu Content Creator Kabupaten Karimun yang akrab di kenal Wak Kernal melalui akun resmi Tiktok nya @wak_kernalkarimun (12/10/2024)

Wak Kernal mengatakan, Sebagi calon bupati, Pak Friman tidak dapat menjangkau semua kalangan masyarakat karimun, namun dengan adanya platform media sosial ini merupakan salah satu alternatif kepada masyarakat untuk menyapa dan bertanya secara langsung ke Pak Firman.

“Wak, Dengan memanfaatkan fitur live di TikTok, Pak Firman dapat menciptakan hubungan yang lebih erat dengan pemilih, menyampaikan pesan secara efektif Menjangkau semuanya yang lebih santai dan penuh riang gembira.” tutup Wak Kernal

Menangpi hal tersebut, Okta Alamsyah merupakan Mahasiswa STISIPOL turut berkomentar, pada (13/10) melalui pesan whatsApp kepada awak media. Menurut Okta, ini merupakan salah satu metode kampanye yang edukatif dan kreatif dengan pendekatan audiens nya berkolaborasi dengan content creator.

“Kampanye tatap muka secara langsung turun ke masyakat merupakan hal yang wajib dilaksanakan namun Dengan pesat nya perkembangan teknologi saat ini para calon daerah harus bisa memanfaatkan teknologi yang ada untuk mengjangkau lebih banyak orang teutama anak muda atau Gen Z yang aktif di berbagai media sosial.” kata Okta

Live Tiktok calon bupati karimun Pak Firman yang berkolaborasi dengan content creator Wak Kernal Karimun ini menggabungkan edukatif, hiburan dengan cara yang unik ini lah yang mungkin disebut politik harus riang gembira.

“Melalui platform ini, para calon dan partai politik dapat berinteraksi secara dengan pemilih potensial secara lebih akrab dan interaktif. Mereka bisa berbicara secara langsung kepada penonton, menjawab pertanyaan secara real-time, dan menampilkan sisi kebersamaan mereka dalam interaksi yang lebih personal. Hal ini memberikan kesempatan bagi mereka yang menonton untuk menyampaikan pesan mereka dengan lebih mendalam dan lebih menarik.” ungkap Okta

“Tidak semua calon berani mengunakan metode ini apalagi ditengah banyak nya buzzer yang dimainkan, Saya juga melihat Pak Firman tidak kaku dan tanpak riang gembira dalam menjawab semua komentar di live Tiktok tersbut, ini menampakkan bahwa pak firman bisa adaptasi dengan semua kalangan dan teknologi saat ini” pungkasnya. (Red)

Comment