Kampanye di Kp. Nusantara KM.14 Air Raja, Lis Darmansyah: Masalah Lahan Kp. Nusantara Adalah Prioritas yang Harus Saya Tuntaskan

InDepthNews.id (Tanjungpinang) – Massa pendukung Paslon Lis-Raja dikawasan Kampung Nusantara RT.003/RW.006 Kelurahan Air Raja, Kecamatan Tanjungpinang Timur terasa lega, dan mendapat angin segar setelah mendengarkan orasi politik Lis Darmansyah yang dihadiri sekitar 500 jiwa relawan bertempat dihalaman rumah kediaman tokoh masyarakat Pak Basri pada Jumat sore (05/10/2024).

Kampanye Lis-Raja kali ini terasa istimewa, selain dihadiri Massa pendukung yang ramai dan juga turut didampingi tiga anggota DPRD Kota Tanjungpinang yaitu, Johan Siringoringo dari Parpol PDIP Dapil 2 Kelurahan Pinang Kencana dan Air Raja, Frengky Simanjuntak Parpol Hanura dan Alius dari Parpol Gerindra.

Kepiawaian Lis Darmansyah menggugah serta mengungkap apa yang terbenam dalam hati kaum emak-emak sangat luar biasa yang intinya membahas persoalan urusan dapur dikarenakan ekonomi tiga tahun belakangan ini sangat terpuruk, ditambah lagi minimnya ketersediaan lapangan kerja.

Dalam pesannya, Lis Darmansyah mengingatkan, jika ingin ada perubahan untuk memulihkan perkonomian yang sangat terpuruk, juga mengenai persoalan kebutuhan Anak Sekolah serta Kesehatan, jawabnya ada Paslon Nomor 2, Lis-Raja.

Calon Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah bersama Tokoh Masyarakat Kampung Nusantara Kelurahan Air, Pak Basri / Foto: Robbyn Simanungkalit/InDepthNews

“Saya menyarankan kepada seluruh Masyarakat Kota Tanjungpinang agar bijak memilih siapa figur yang mampu mengayomi dan Pro rakyat, untuk itu tentukan pilihanmu untuk memastikan masa depan lima tahun kedepan,” ujar Lis menyala.

Lebih jauh Lis menguraikan, sebelum dirinya beranjak dari rumah menuju lokasi kampanye Kampung Nusantara KM.15 Senggarang ini, beberapa pertanyaan point penting sudah pasti akan dilontarkan Warga termasuk membahas masalah lahan bekas HGB PT.CDA yang saat ini sudah di huni dan dikelola oleh warga.

“Jangan cemas, resah dan gelisah, Jika Bapak/Ibu sudah sempat membangun rumah dilahan Kampung Nusantara,
tempati saja dan tidak perlu banyak pikiran biar nyenyak tidur, kemudian tanah garapan silahkan diurus supaya bisa menghasilkan, Terus terang saat ini Saya belum bisa berbuat banyak namun jika terpilih menjadi Wako- Wawako Tanjungpinang lima tahun kedepan, masalah lahan Kampung Nusantara adalah prioritas yang harus Saya tuntaskan,” pungkas Lis Darmansyah.

Sementara itu dikesempatan yang sama, Juru Kampanye (Jurkam) dari Politisi Golkar, Ashady Selayar. S.IP. MM menyatakan, tiga tahun belakangan ini perkonomian rakyat di Tanjungpinang sangat terpuruk, Hal ini bisa terjadi karena kurangnya perhatian dan tata kelola pemimpin.

Dikatakan Ashady, penggunaan dana APBD dalam kurun waktu tiga tahun ini tidak tepat guna dan sasaran sehingga merugikan Masyarakat luas.

“Salah satu contoh kongkrit yang terlihat jelas dikelopak mata yakni Pembangunan Pasar Puan Ramah dibilangan jalan KM.7 eks Terminal sampai menghabiskan dana mencapai Rp 3,2 milyar, namun tidak berdaya guna bagi Pedagang, dan hasilnya nihil sama sekali, Bukankah kebijakan seperti ini suatu pemborosan bahkan membuang uang Negara?,” ujar Ashady.

Belum lagi saat ini, lanjut dia, Pemko Tanjungpinang kini dihadapkan dengan segudang masalah yang tidak bisa terbendung yakni devisitnya anggaran.

“Pengalokasian anggaran APBD kebanyakan salah perencanaan serta tidak tepat sasaran, artinya pengeluaran begitu besar namun uang masuk tidak ada, Begitu banyaknya program Pemko Tanjungpinang jalan ditempat, utak atik sana- sini seperti pemangkasan dana infrastruktur dan sarana pembangunan karena lebih besar pasak dari pada tiang,” terang Ashady.

Politisi Kader Golkar itupun menghimbau kepada masyarakat Tanjungpinang, Jika masih mendambakan perubahan total masalah perekonomi untuk menententukan pilihan yang tepat agar tidak ada lagi penyesalan dikemudian hari.

“Jika kita ingin perubahan, maka jangan ragu untuk pilih Nomor Urut 2 Paslon Lis-Raja kunci jawabanya,” pesan Ashady mengakhiri orasi. (Robyn.S)

Comment