Kasrem 042/Gapu Pimpin Upacara Ziarah Nasional HUT TNI Ke-79

Jambi2 views

InDepthNews.id (Jambi) – Peringati Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang ke-79, Kepala Staf Korem 042/Garuda Putih Kolonel Inf Eddy Basuki pimpin Upacara yang bertempat di Taman Makam Pahlawan Satria Bhakti Jl. Jenderal Sudirman Kelurahan Tambak Sari Kecamatan Jambi Selatann Kota Jambi, Jumat (4/10/2024).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada Ziarah Nasional, Kasrem 042/ Garuda Putih menyampaikan, “Tema HUT TNI Ke-79 Tahun 2024 : TNI modern bersama Rakyat Siap mengawal suksesi Kepemimpinan Nasional untuk Indonesia Maju,” ujarnya.

Rangkaian Upacara Ziarah Nasional diikuti peserta ± 80 orang diawali dengan Penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta, serta dilanjutkan peletakan karangan bunga oleh Inspektur Upacara dan dilanjutkan dengan acara tabur bunga yang dipimpin Inspektur Upacara diikuti pejabat peserta ziarah lainnya.

Dalan acara tersebut, Kasrem mengatakan bahwa, “Kegiatan ziarah ini merupakan tradisi tahunan pada rangkaian kegiatan peringatan HUT TNI ke-79 Tahun 2024, agar kita selalu mengingat dan mengenang jasa-jasa para pahlawan yang gugur serta wujud rasa hormat dan bangga kepada Prajurit TNI yang telah memperjuangkan dan rela berkorban demi Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Sebagai penerus dan pewaris kemerdekaan ini kita hendaklah bersyukur dan berbuat yang terbaik melanjutkan perjuangan para pahlawan dalam mengisi kemerdekaan,” ujar Kasrem.

Ikut dalam ziarah tersebut Para Kasi Korem 042/Gapu, Kasdim 0415/Jambi, Para Kabalak Aju Rem 042/Gapu, Wadanyonif 142/KJ, Anggota Ibu Persit Jajaran Korem 042/Gapu, Mahasiswa Akper Gapu serta peserta ziarah lainnya.  (YL)

Comment