Dirpolairud Polda Jambi Menghadiri Kegiatan Focus Discussion Grup (FGD) Di Jakarta

Jambi9 views

InDepthNews.id (Jambi) – Direktur Kepolisian Perairan Dan Udara Polda Jambi mengikuti kegiatan Focus Discussion Group (FGD) yang digelar oleh Korpolairud Baharkam Polri di Jakarta Utara. (Kamis, 03/10/2024).

Kegiatan Focus Discussion Group (FGD) Bertempat di Hotel Mercure Convention Center Ancol Jakarta Utara dan diikuti oleh Seluruh Direktur Polairud Polda beserta Kasubdit Gakkum Polairud Polda seluruh Indonesia.

Adapun tema dari kegiatan FGD yang digelar oleh Korpolairud Baharkam Polri ini Bertemakan “Optimalisasi Pengawasan Dan Gakkum Organized Crime Tindak Pidana Destructive Fishing dan Dampak terhadap Berkelanjutan Pembangunan Ekonomi Maritim Indonesia”.

Acara FGD ini di buka oleh Kabaharkam Polri Komjen Pol. Dr. H. M. Fadil Imran, M.Si. dan dilanjutkan pemaparan oleh Narasumber, acara dibagi dalam dua sesi, untuk sesi pertama dengan Narasumber adalah Kabaharkam Polri, Rektor UNHAS, Sekjen KKP, Pakar Ahli Hukum Pidana Kelautan, sementara pada sesi kedua narasumbernya adalah Dirtipideksus Bareskrim Polri, Ka PPATK, Dirjen Bea Cukai .

Kombes Pol Agus Tri Waluyo selaku Direktur Polairud Polda Jambi mengatakan “ Alhamdulillah.. saya beserta kasubditgakkum dapat mengikuti kegiatan FGD yang digelar oleh Korpolairud Baharkam Polri, banyak ilmu yang kami dapatkan dari para narasumber yang berkompeten dalam bidangnya terutama pada bidang Kelautan, kami juga melaksanakan diskusi, tanya jawab tentang langkah-langkah dalam rangka pengawasan, pencegahan serta penindakan pada Destructive Fishing” Ujar Kombes Pol Agus Tri Waluyo.

Ditambahkan lagi oleh Kombes Pol Agus Tri Waluyo “Apa yang kami dapatkan pada kegiatan FGD ini tentunya nanti akan kami teruskan kepada anggota kami di Satker Ditpolairud Polda Jambi agar supaya dapat menjadi pedoman pelaksanaan tugas dilapangan” Tandasnya. (YL)

Comment