Kejati Sumbar Sambangi dan Bersilaturahmi dengan Bupati Solok

InDepthNews.id (Kab. Solok) – Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sumatra Barat (Sumbar) lakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Solok, bertempat di Balairung Rumah Dinas Bupati Solok Arosuka, Rabu tanggal (24 /9/2024).

Bupati Solok Epyardi Asda dalam sambutannya, merasa senang atas kedatangan Kajati Sumatra Barat dalam Rangka Kunjungan Kerja di Balairung Rumah Dinas Bupati Solok Arosuka.

“Kami mengucapkan selamat Datang Kepada Ibu Kajati, Ibu Yuni Daru Winarsih di Kabupaten Solok. Kami atas nama pemerintah Kabupaten Solok merasa senang sekali atas kunjungan Ibu di kabupaten Solok ini,” ucap Bupati Epyardi Asda.

Dipaparkan Bupati, Kabupaten Solok merupakan Sebuah daerah yang memiliki 14 Kecamatan dan 74 Nagari, Selain itu Kabupaten Solok juga Memiliki 2 (dua) iklim yaitu panas di bagian Utara dan Dingin di bagian Selatan.

“Di daerah selatan yaitu kita sebut kota dingin tanpa Salju, banyak sekali memiliki tempat wisata yang bagus dengan pemandangan yang indah, semoga Ibu Kajati bisa datang di kabupaten Solok lagi bukan untuk melakukan kunjungan kerja, tetapi berwisata bersama keluarga di Kabupaten Solok ini,” ungkap Bupati.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga meminta arahan dan bimbingan kepada Ibu Kajati, terutama terkait masalah hukum, sehingga pemerintah kabupaten Solok, bisa lebih berhati-hati lagi dalam menjalankan tugas sehari-hari.

Ditempat yang sama, Ibu Kajati juga turut mengucapkan terimakasih atas hangatnya sambutan dari Bupati Solok yang secara langsung menyambut kedatangan rombongan dari Kajati Sumbar.

“Terima kasih kepada Bupati Solok karena telah lansung menyambut kami di Kabupaten Solok ini, saya sangat senang berada disini untuk bersilaturahmi dengan bapak bupati solok beserta jajaran, selain itu tujuan kami berada di sini untuk melakukan kunjungan kerja di setiap wilayah di sumatera barat ini dan Kabupaten Solok Merupakan tempat ke 6 yang kami kunjungi,” ujar Ibu Kajati Sumbar Yuni Daru Winarsih.

Di momen Kunker itu, pihak Kejati juga melaksanakan sosialisasi terkait tupoksi bidang perdata dan tata usaha negara, serta pencegahan tindak pidana korupsi dihadapan Kepalan OPD Pemkab Solok, camat maupun Wali-wali Nagari oleh Kajati Sumbar.

Hadir dalam Kunker itu, Kejati Sumbar Yuni Daru Winarsih, SH,M.Hum, Bupati Solok Capt.H. Epyardi Asda, M.Mar. Dt.Sutan Majo Lelo, unsur Forkopimda Kabupaten Solok, Kepala Kejaksaan Negeri Solok Beserta jajaran, Kapolres Solok AKBP MUARI, S.I.K, MM, MH., Dandim Solok, Staf Ahli Bupati para Asisten, Kepala OPD dan Camat se- Kabupaten Solok. (Azmir)

Comment