Dua Pasang Cakada Kota Sawahlunto Siap Bertarung, Riyanda – Jeffry Nomor Urut 1, Deri – Desni Nomor Urut 2

InDepthNews.id (Sawahlunto) – Genderang pertarungan Dua Kandidat Calon Kepala Daerah Walikota dan Wakil Walikota Sawahlunto periode 2025 -2030 telah di mulai, Hal tersebut terjadi pasca pengambilan nomor urut pasangan calon walikota dan wakil walikota sawahlunto, Riyanda Putra- Jeffry Hibatullah dan Deri Asta-Desni Seswinari yang dilaksanakan pada senin (23/09/2024) di gedung BDTBT Santur Kecamatan Barangin Kota Sawahlunto.

Pengambilan nomor urut calon Walikota dan Wakil Walikota Sawahlunto tersebut, selain dihadiri Ketua KPU Kota Sawahlunto Hamdani beserta para Komisioner dan sekretaris KPU, serta para pegawai dan staf KPU lainnya, juga tampak hadir Pejabat Walikota Sawahlunto Fauzan Hasan beserta unsur Forkopimda, Pj Sekdako Sawahlunto Irzam, serta para Kepala SKPD dan Camat di lingkungan Pemko Sawahlunto.

Selain Pejabat Walikota Sawahlunto dan tamu undangan lainnya yang hadir di gedung BDTBT tersebut, para pendukung dan relawan Calon Walikota dan Wakil Walikota Sawahlunto juga memenuhi ruangan dan halaman gedung tersebut, bahkan sampai ke jalan raya di depan gedung BDTBT.

Ketua KPU  Kota Sawahlunto Hamdani dalam penjelasannya mengatakan bahwa mekanisme pencabutan nomor urut pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota tersebut dimulai dengan pengambilan nomor antrian bagi pasangan Calon yang mendaftar terlebih dahulu ke KPU.

“Pasangan Riyanda Putra dan Jeffry Hibatullah mendaftar pada tanggal 28 Agustus 2024 kemarin sedangkan Pasangan Calon Deri Asta dan Desni Seswinari mendaftar pada tanggal 29 Agustus 2024, secara otomatis pasangan Riyanda – Jeffry yang mengambil nomor antrian terlebih dahulu yang dilakukan oleh Calon Wawako Jeffry Hibatullah, dengan mendapat nomor antrian 11,” kata Hamdani.

Sementara itu, sambungnya, untuk Calon Wawako Desni Seswinari mendapat nomor antrian 5, dengan demikian karena mendapat nomor antrian terkecil maka Pasangan Calon Deri Asta dan Desni Seswinari mengambil dahulu tabung nomor urut sedangkan pasangan calon Riyanda putra dan Jeffry Hibatullah mengambil tabung nomor urut berikutnya.

Adapun saat tabung nomor urut dibuka, pasangan Deri Asta- Desni Seswinari mendapat nomor urut 2, sedangkan pasangan Riyanda Putra-Jeffry Hibatullah mendapat nomor urut 1.

Saat nomor urut kedua pasangan Calon Kepala Daerah itu dibuka, terjadi sorak sorai dan gemuruh oleh para pendukung dan simpatisan kedua Calon Kepala Daerah tersebut, namun suasana damai dan kondusif masih terjalin antara kedua kubu pendukung pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Sawahlunto itu. (Jun)

Comment