Babinsa Desa Baru Pastikan Ronda Malam Berjalan Lancar untuk Jaga Keamanan

InDepthNews.id (Jambi) – Ronda malam merupakan kegiatan pengamanan lingkungan yang melibatkan warga secara langsung dan memiliki peran penting dalam menjaga ketertiban serta keamanan wilayah. Kegiatan ini tidak hanya membantu mencegah tindak kejahatan, tetapi juga mempererat kebersamaan antar warga.

Babinsa Desa Baru, Koramil 415-05/Sengeti, Kodim 0415/Jambi, Serda Pauzan, bersama warga dan kepala lingkungan memastikan ronda malam di Desa Baru, Kecamatan Maro Sebo, Kabupaten Muaro Jambi, berjalan sesuai aturan bagi warga yang bertugas, Jum’at malam (20/09/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Serda Pauzan memberikan apresiasi kepada masyarakat yang berperan aktif menjaga keamanan lingkungan.

“Atas nama pribadi, saya mengucapkan terima kasih kepada warga yang sukarela berpartisipasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Desa Baru,” ungkap Serda Pauzan.

Ia juga menekankan pentingnya kewaspadaan terhadap orang asing yang masuk ke lingkungan desa, dan meminta warga untuk segera melaporkan hal-hal mencurigakan kepada Kepala Desa, Babinsa, atau Bhabinkamtibmas.

Kehadiran Babinsa selain memberi motivasi kepada warga yang melaksanakan ronda malam, juga mempererat jalinan silaturahmi antara Babinsa dan masyarakat setempat. Kedekatan dengan warga sangat membantu Babinsa dalam melakukan pembinaan wilayahnya.

Setelah melakukan kontrol di beberapa pos kamling, Serda Pauzan melanjutkan patroli di pemukiman penduduk serta lokasi-lokasi rawan tindak kejahatan.

Diharapkan kegiatan ronda malam ini dapat terus berjalan lancar dan meningkatkan keamanan serta ketertiban di wilayah Desa Baru.(YL)

Comment