World Cleanup Day Kabupaten Natuna 2024

InDepthNews.id (Natuna) – Kegiatan World Cleanup Day Kabupaten Natuna Provinsi Kepulauan Riau tahun 2024 yang dilaksanakan pada pukul 07.00 WIB di Pantai Batu Kapal, Kelurahan Ranai Kota Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna, Sabtu (21/9/2024).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Natuna, Ketua Sementara DPRD Kabupaten Natuna, Anggota DPRD M. Erimuddin, dan Stakeholder terkait yang terlibat dalam kegiatan ini.

Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda dalam sambutannya mengatakan, Kegiatan gotong royong dan bersih-bersih Pantai di lokasi yang Kotor, biasa rutin kita lakukan di Pemkab Natuna setiap hari Jumat.

Hari ini adalah puncak dari World cleanup Day kabupaten Natuna yang Serentak dilaksanakan di Propinsi Kepulauan Riau.

“Harapan Kita dari kegiatan ini untuk membiasakan hidup bersih, membiasakan kita untuk tidak buang sampah sembarangan dan harus kita lakukan mulai dari kehidupan di rumah tangga,” pungkas Rodhial Huda.

Warga Natuna ramai-ramai membersihkan Pantai Batu Kapal/foto: Dok. InDepthNews.id
Warga Natuna ramai-ramai membersihkan Pantai Batu Kapal/foto: Dok. InDepthNews.id

Sirojudin, Leader World Cleanup Day mengatakan, “Kegiatan ini Kita Fokuskan untuk Pembersihan Pantai Batu Kapal dan Perbaikan Jembatan Penghubung antar Rumah Warga di wilayah Batu Kapal,” sebut Sirojudin.

Ucapan terima kasih disampaikan Sirojudin kepada Wakil Bupati Natuna, Ketua DPRD Dan Anggota DPRD Serta Seluruh Stakeholder terkait yang mana ikut terlibat dan mensukseskan kegiatan World Cleanup Day.

Rodhial Huda menambahkan, Kegiatan ini sangat membantu pemkab Natuna dalam hal Peduli Kebersihan Lingkungan, dan tidak lupa juga terima kasih kepada Leader World Cleanip Day, Sirojudin yang telah menginisiasi berlangsungnya kegiatan ini.

Lanjutnya, dengan adanya kegiatan seperti ini bukan hanya seremonial saja, namun dapat menumbuhkan rasa cinta terhadap kebersihan di dalam diri kita, karena Kebersihan adalah Bagian dari Iman.

Semoga Kegiatan seperti ini, memberi dampak positif bagi Masyarakat Batu Kapal,” ujar Wakil Bupati Natuna.

Kegiatan berlangsung dengan lancar, aman dan terkendali, yang diikuti sekitar 150 orang.  (Vins/Dum)

Comment