Berkarir dari Staf Honorer Kantor Camat, Azi Kembali Dilantik jadi Anggota DPRD Natuna

InDepthNews.id (Natuna) – Azi. S.Sos pria murah senyum asal Pulau Laut kabupaten Natuna ini kembali dilantik menjadi anggota DPRD Kabupaten Natuna untuk periode 2024-2029, pelantikan ini merupakan periode ke-2 bagi Azi duduk sebagai anggota DPR Natuna, Senin (02/09/2024)

Sembari berbincang santai, Azi pun menceritakan awal mulanya dia tertarik terjun ke dunia politik hingga bisa menjadi anggota DPRD. Menurut Ayah dari 3 orang anak ini awalnya dia berkarir sebagai staf honorer di Kantor Camat Pulau Laut sejak 2010 hingga 2012.

Kemudian, pada tahun 2012, dirinya memutuskan untuk ikut Pemilihan Kepala Desa Tanjung Pala Kecamatan Pulau Laut Kabupaten Natuna 2012-2018.

“Alhamdulillah, sewaktu ikut menjadi salah satu calon kepala desa Tanjung Pala Kecamatan Pulau Laut, saya terpilih menjadi Kades,” kata Azi sembari mengingat-ingat memori masa lalu.

Kemudian usai menjabat Kades periode 2012-2018, pada tahun 2019, dirinya memutuskan untuk bergabung di Partai Golkar dan ikut pemilihan legislatif.

“Pada waktu itu, saya juga harap-harap cemas, cuma saya qul yaqin saja, apa yang kita tanamkan kepada masyarakat, InshaAllah masyarakat pasti merasakannya, dan Alhamdulillah sewaktu itu meskipun pemula dalam politik saya bisa terpilih,” ujar pria 39 tahun ini sembari tersenyum.

Dan pada periode 2024-2029, Azi pun kembali bertarung untuk ke-2 kalinya dalam pemilihan legislatif DPRD kabupaten Natuna, dan diapun dipercaya kembali oleh masyarakat untuk mengemban amanah kembali sebagai anggota DPRD Kabupaten Natuna.

“Saya kembali bertarung di Daerah Pemilihan (Dapil) 3 yang meliputi 7 Kecamatan yaitu, Kecamatan Bunguran Barat, Kecamatan Bunguran Batubi, Kecamatan Bunguran Utara, Kecamatan Pulau Laut, Kecamatan Pulau Tiga, Kecamatan Pulau Tiga Barat, Kecamatan Pulau Seluan dari perwakilan Partai Golkar,” papar suami dari Asma Nurhasanah ini.

Azi pun menyampaikan rasa syukur nya kehadirat Alloh Subhanahu Wata’ala dan ucapan terimakasih kepada seluruh masyarakat Dapil 3 khususnya yang telah kembali mempercayai suaranya kepada nya.

“Insyaallah kita akan pegang amanah ini dengan baik, dan saya mengucapkan ribuan terimakasih kepada masyarakat yang berada di Dapil 3 yang kembali mempercayakan saya untuk kembali menjadi wakil mereka di DPRD Kabupaten Natuna,” pungkas Azi mengakhiri. (Taridi)

Comment