Lis Raja Jalani Pemeriksaan Kesehatan

InDepthNews.id {Tanjungpinang} -Pasangan calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Walikota Tanjungpinang 2024, Lis Darmansyah- Raja Ariza (Lis-Raja) menjalani pemeriksaan kesehatan, Sabtu (31/08/2024).

Pasangan calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Walikota Tanjungpinang 2024, Lis Darmansyah- Raja Ariza (Lis-Raja) menjalani pemeriksaan kesehatan, Sabtu (31/8/2024) di Rumah Sakit Raja Ahmad Thabib (RSUD RAT) Provinsi Kepri, Tanjungpinang.

Paslon Lis-Raja tiba di lokasi sekitar pukul 7.00 WIB, datang lebih awal dari pasangan bakal calon lainnya.

Kemudian tim kesehatan sudah menunggu dan bersiap untuk melakukan pemeriksaan kesehatan. Setelah ganti pakaian, keduanya masuk di ruang pemeriksaan.

Juru Bicara Tim Pemenangan Lis-Raja, Daeng Bahar memastikan keduanya dalam kondisi sehat dan bugar. “Bapak sehat bugar,” katanya.

Lis-Raja menyampaikan, terima kasih untuk Tim Kesehatan yang telah melakukan pemeriksaan kepadanya.

“Kami dari Tim Pemenangan Lis-Raja mengucapakan terima kasih kepada Tim Kesehatan dari RSUD Raja Ahmad Thabib Kepri yang hari ini telah melakukan tugasnya dengan baik untuk memeriksa kesehatan Bapak Lis Darmansyah dan Raja Ariza,” ungkapnya.

Ketua KPU Tanjungpinang, Muhammad Faizal, membenarkan bahwa hari ini merupakan pemeriksaan kesehatan bagi pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang 2024. Pemeriksaan itu dibuka dari pukul 7.30-17.00 WIB.

“Waktunya selama 10 jam 30 menit,” tuturnya.

Menurut Faizal, pemeriksaan kesehatan merupakan syarat wajib bagi setiap bakal calon di Pilkada. Hal itu sesuai dengan aturan yang berlaku. Adapun pemeriksaan kesehatan secara umum meliputi fisik, mental kejiwaan dan bebas narkoba.

Hasil pemeriksaan kesehatan bakal calon selanjutnya diserahkan ke KPU Tanjungpinang setelah diplenokan oleh Tim Pemeriksa Kesehatan pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang 2024.

“Kami baru bisa menerima hasil pemeriksaan dari Tim Pemeriksa Kesehatan pada Senin, 2 September 2024,” ucap Faizal. (Red).

Comment