Pertama dalam Sejarah Kabupaten Sarolangun, Calon Independen Madel/Nor Muhammad Agus Mendaftar ke KPU sebagai Cabup dan Wabup

InDepthNews.id (Sarolangun) – Bakal pasangan calon bupati-wakil bupati sarolangun dari jalur independen, Madel dan Nor Muhammad Agus mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sarolangun, Selasa (27/8/2024).

Mereka mendaftar di hari pertama pendaftaran bakal calon kepala daerah ke Kantor KPU Kabupaten Sarolangun dengan diantar ratusan simpatisannya dari berbagai kecamatan kabupaten Sarolangun.

Madel mengaku, dirinya dan Nor Muhammad Agus bangga bisa jadi bagian dari sejarah maju dalam Pilkada Kabupaten Sarolangun melalui jalur independen.

“Hari ini merupakan hari bersejarah, karena ini merupakan pertama kalinya dalam sejarah independen bisa hadir ikut serta dalam rangka Pilkada di tahun 2024,” kata Madel.

Bakal pasangan calon bupati-wakil bupati sarolangun dari jalur independen, Madel dan Nor Muhammad Agus diantar menggunakan becak saat akan mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sarolangun, Selasa (27/8/2024). / Foto: Damri

Madel dan Nor Muhammad Agus mengaku tak punya beban kontrak politik dengan partai politik manapun Dia hanya punya kontrak politik dengan masyarakat, terlebih yang sudah mau mendukung keduanya maju di Pemilihan Bupati (Pilbup) Sarolangun

Madel menyatakan, dirinya bersama Nor Muhammad Agus siap melawan para pasangan calon bupati dan wakil bupati lainnya pada Pilkada Kabupaten Sarolangun 2024.

Sementara itu, Ketua KPU Sarolangun, Ahmad Mujaddid mengatakan, bahwa pihaknya telah menerima berkas pencalonan melalui jalur independent dari Madel dan Nor Muhammad Agus.

Bakal pasangan calon bupati-wakil bupati sarolangun dari jalur independen, Madel dan Nor Muhammad Agus mengisi buku tamu sebelum mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sarolangun, Selasa (27/8/2024). / Foto: Damri 

“Iya, berkas pencalonan tadi sudah kami terima dan kami periksa Secara umum, Namun, nantinya akan kita cek kembali keabsahan setiap berkas. Nanti pada tanggal 5 dan 6 september akan kita informasikan, jika ada bahan yang kurang atau tidak keabsahan,” ungkapnya.

Nantinya, sambungnya, para kandidat yang telah mendaftar sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Sarolangun, akan melaksanakan test kesehatan di RD DKT Jambi, baik itu secara jasmani maupun rohani, serta psikologisnya atau kesehatan jiwa.

“Setelah persyaratan pencalonan dinyatakan lengkap, para Paslon akan mengikuti tahapan-tahapan selanjutnya seperti test kesehatan di RD DKT Jambi, baik itu secara jasmani maupun rohani, serta psikologisnya atau kesehatan jiwa,” pungkas Ahmad Mujaddid. (DM)

Comment