Meriah..!!  Dispora Bintan Mengadakan Gerak Jalan yang Melewati Dua Kecamatan

InDepthNews.id (Bintan) – Pemerintah Kabupaten Bintan melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) menggelar kegiatan Gerak Jalan dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 pada hari Sabtu, 24 Agustus 2024.

Kepala Dinas Dispora, Alfeni Harmi saat diwawancarai awak media ini, Kamis  (22/8/2024) mengatakan bahwa, persiapan Gerak Jalan sudah ready, tinggal tunggu data terakhir pendaftaran dari peserta pada hari Jumat, sehingga dapat dipastikan berapa regu yang ikut dalam Lomba Gerak Jalan, ucap nya,

“Sudah ada 316 regu Gerak Jalan yang sudah mendaftar, dan pencapaian target kami, sekitar 400 regu Gerak Jalan ,” sambung Alfeni

Peserta Gerak Jalan terdiri dari beberapa kalangan, seperti Pelajar Sekolah (SD SLTP SLTA), OPD kabupaten Bintan, TNI-Polri, dan Umum.

Adapun beberapa kategori Gerak Jalan yang diperlombakan antara lain :

1. Gerak jalan 5 KM yang diikut pelajar SD

2. Gerak Jalan 8 KM yang diikut pelajar SLTP dan Umum Putri.

3. Gerak Jalan 17 KM yang diikuti Pelajar SLTA Putra, OPD, TNI-Polri, dan Umum Putra.

“Gerak Jalan dimulai dari Kantor Camat Seri Kuala Lobam menuju Gedung Nasional Tanjung Uban, dan satu hari sebelum Gerak Jalan, kami akan pasang batas-batas dan tanda jalan di setiap persimpangan, serta mempersiapkan panggung,” ungkap Alfeni.

Untuk hadiah pemenang Lomba Gerak Jalan, akan di umumkan dan di serahkan pada saat malam acara Tablig Akbar di Gedung Nasional Tanjung Uban, dengan juara 1,2 , dan 3 disetiap kategori Lomba Gerak Jalan dan ditambah dengan hadiah favorit.

Alfeni menambahkan, melihat dari sisi kemeriahan, tahun ini sangat meriah karena Gerak Jalan kali ini kami buka rute baru dengan melewati 2 (dua) Kecamatan, dan antusias para pendaftar sangat luar biasa, dengan latihan yang sudah cukup.

Harapan kami , “Semoga Gerak Jalan tahun ini dapat berjalan dengan lancar, dan tetap selalu menjaga ketertiban, keamanan, terutama keselamatan di jalan,,” pungkas Alfeni Harmi.  (Vins)

Comment