Aliansi Masyarakat Peduli Politik Kabupaten Sarolangun Unjuk Rasa di Kantor DPD Golkar Jambi. Ini Tuntutannya

InDepthNews.id (Jambi) – Aliansi Masyarakat Peduli Politik (AMPP) Kabupaten Sarolangun Provinsi Jambi melakukan unjuk rasa dikantor DPD Golkar Provinsi Jambi guna menyikapi persoalan politik yang ada di kabupaten Sarolangun yang belakangan ini terjadi gesekan dalam proses transisi pergantian ketua DPD Partai Golkar Sarolangun, Kamis (22/08/2024)

Dalam orasinya Edi Latif selaku Koordinator Lapangan menyampaikan mekanisme pemberhentian ketua lama Tantowi Jahuri yang dinilai tidak sesuai prosedur partai.

“Kita menilai ini keputusan ini sepihak dan tidak melalui musyawarah yang melibatkan para kader partai kabupaten Sarolangun dalam proses pemberhentian ataupun pemilihan ketua DPD II kabupaten sarolagun yang baru yakni Endria Putra sebagai PLT. Ketua,” tegas Edi Latif.

Menurutnya, dalam pemberhentian itu seharusnya sesuai aturan yang berlaku sesuai AD/ART partai Poltik seperti ada Surat pemberitahuan Pertama, Surat pemberitahuan kedua dan ke tiga, baru ada pemilihan ketua yang baru, itu pun harus jelas apa yang dilangar oleh ketua lama.

“Jangan ada kepentingan sendiri, masyarakat pengin tahu dan Kita ketahui Partai Golkar, partai yang cukup lama yang dipimpin dari zaman Soeharto,” tegasnya.

Untuk itu lanjut dia, meminta kepada ketua partai DPD 1 Partai Golkar Provinsi Jambi untuk segera mengkaji ulang keputusan dalam pemberhentian Tantowi Jahuri sebagai ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Sarolangun, karena bisa membuat gejolak antara pendukung dan masyarakat.

“Tolong kaji ulang keputusan pemberhentian bapak Tantowi Jahuri sebagai ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Sarolangun, agar tidak terjadi gesekan di masyarakat sarolangun,” pungkas Edi Latif. (YL)

Comment