Polres Lingga Terjunkan Personel Amankan Pawai Pembangunan Dalam Rangka Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79

InDepthNews.id (Lingga) – Kepolisian Resor Lingga terjunkan Personel amankan kegiatan pawai pembangunan dalam rangka Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79 di Lapangan Merdeka Dabo Singkep, Selasa, 20 Agustus 2024.

Sejumlah personel Polres Lingga ditempatkan di beberapa titik yang menjadi tempat melintasnya rombongan Pawai. Walaupun cuaca hujan personel Polres Lingga tetap melaksanakan pengamanan Pawai Pembangunan dalam rangka hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-79.

Pawai pembangunan tersebut berlangsung dengan lancar di beberapa titik jalur sudah di tempatkan anggota, guna memastikan Keamanan, Keselamatan, Kertertiban serta kelancaran Arus Lalu Lintas untuk peserta pawai dan warga masyarakat Dabo Singkep yang menonton Pawai.

Kapolres Lingga AKBP Apri Fajar Hermanto, S.I.K. menjelaskan bahwa untuk mengamankan pelaksanaan Pawai Pembangunan tersebut, Polres Lingga telah menerjunkan personel Polres Lingga dibeberapa titik jalur lintasan Pawai.

“Personel yang terlibat pengamanan Pawai Pembangunan terdiri dari personel Polres Lingga dan Polsek Dabo Singkep di bantu dari TNI, Dinas Perhubungan dan Satpol PP, baik untuk pengamanan terbuka ataupun pengamanan tertutup,” jelasnya.

AKBP Apri menyampaikan bahwa pengamanan pawai pembangunan dilakukan sebagai upaya untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dan Memberikan rasa nyaman kepada semua peserta pawai dan penonton pawai. Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa pengamanan meliputi pengaturan lalu lintas, penjagaan di titik-titik strategis, serta pengawasan terhadap pergerakan dan jalur peserta pawai.

“Kami telah menempatkan personel kami di sejumlah titik penting yang menjadi jalur pawai. Hal ini dilakukan agar peserta pawai bisa merasa aman dan nyaman selama melintas, serta menghindari potensi kerumunan yang dapat mengganggu kelancaran acara,” tutup Kapolres Lingga AKBP Apri Fajar Hermandi,S.I.K. (Red/hms)

Comment