Camat CNG dan Puluhan Kades Hadiri HUT RI ke-79 dan HUT Desa Sekamis ke-12 Kecamatan Cermin Nan Gedang Kab. Sarolangun

InDepthNews.id (Sarolangun) – Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79, Desa Sekamis Kecamatan Cermin Nan Gedang Kabupaten Sarolangun Jambi, mengadakan karnaval pada Senin (19/08/2024), Bertepatan HUT yang ke 12 desa sekamis, Acara ini diikuti oleh ratusan warga desa yang dengan antusias memenuhi jalanan untuk menyaksikan dan berpartisipasi dalam pawai Kemerdekaan.

Kepala Desa Sekamis, Jakpar, dalam sambutannya mengungkapkan harapannya agar bangsa Indonesia terus maju dan berjaya, sejalan dengan tema perayaan tahun ini, “Nusantara Baru, Indonesia Maju.” Ia juga menegaskan komitmen Desa Sekamis untuk semakin solid dalam semangat gotong royong.

Dalam acara HUT RI ke 79 dan HUT desa sekamis yang ke 12 ini dihadiri oleh Camat CNG, Marhasan S.KM. MM, Sekcam CNG, Ahmadi S.PdI, Ketua Forum Kades CNG Hermansyah dan beberapa Kepala desa tetangga dari kecamatan Pamenang selatan, Kabupaten Merangin.

Marhasan S.KM.MM Camat CNG sangat mengapresiasi kepada kepala desa sekamis kerena telah terselenggara nya HUT RI ke 79 dan HUT desa sekamis yang ke 12 dilaksanakan dengan meriah, juga baru kali ini terjadi dari 10 desa sekecamatan Cermin Nan Gedang semoga kedepannya desa lain dapat melakukan hal yang sama.

Selanjutnya camat juga membagikan kue tumpang kepada kepala desa sekamis ,sekcam dan masyarakat lainnya.

Ketua Forum Kades CNG Hermansyah dalam acara HUT RI yang ke 79 dan HUT desa sekamis yang ke 12 menyampaikan ucapan terimakasih dari jajaran pemerintah desa yang sebesar-besarnya kepada Camat CNG, Kepala desa sekecamatan CNG, dan kepala desa kecamatan Pamenang selatan kabupaten Merangin,

“Juga seluruh masyarakat Desa Sekamis yang telah tumpah ruah ikut memeriahkan karnaval ini. Ini adalah bukti nyata cinta warga Desa Sekamis kepada bangsa dan negara,” ujarnya.

Karnaval ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan yang digelar untuk memperingati HUT RI ke-79 di Desa Sekamis. Dengan semangat yang tinggi, warga Desa Sekamis bertekad untuk terus menjaga persatuan dan kebersamaan, serta berkontribusi dalam pembangunan bangsa.

Hermansyah, dalam penyampaiannya juga turut mengajak kepada BPD untuk selalu bersinergitas dalam membangun desa.

“Jika ada terdapat kekeliruan dalam kebijakan pelaksanaan pembangunan desa hendaknya dapat dimusyawarahkan dengan baik, sebaliknya jika ada masukan dari masyarakat yang disampaikan ke pemerintah desa hendaknya kepala desa mendengar apa yang menjadi keluhan masyarakat , kerna tidak ada manusia yang tidak punya salah”,tutup Hermansyah. (DM)

Comment