24 Peserta Ikuti Lomba Perahu Tradisional Tahun 2024 Di Provinsi Jambi

Jambi15 views

InDepthNews.id (Jambi) – Bertempat di Aliran Sungai Batanghari Kec. Danau Teluk dan Kec. Pelayangan Kota Jambi telah dilaksanakan kegiatan Lomba Perahu Tradisional Tahun 2024 dalam rangka memperingati HUT Ke-79 Kemerdekaan RI yang diselenggarakan oleh Dispora Provinsi Jambi, Minggu (18/08/2024).

Dalam sambutan Gubernur Jambi, sekaligus pembukaan kegiatan menyampaikan; Lomba perahu ini merupakan HUT Kemerdekaan RI Ke-79 tahun. Dengan perlombaan pacu perahu tradisional, kita harus menjaga sungai kita, karena ini merupakan warisan ke anak cucu kita nanti, yang berkaitan dengan kearifan lokal.

Ditempat terpisah, Kasi Humas Polresta Jambi Ipda Deddy Haryadi, mengatakan; Kategori yang diperlombakan, diantaranya; Perahu Tradisional Type A dengan jumlah 15 peserta, Perahu Tradisional Type B dengan jumlah 9 peserta.

Adapun hasil perlombaan Perahu Tradisional Type A yaitu; Juara 1 Dinda Rizzo, Juara 2 Seniman Air, Juara 3 Dewa Ruci, dan Juara 4 Jasa Mulia. Dan hasil perlombaan Perahu tradisional Type B yaitu; Juara 1 Semox Junior, Juara 2 Muaro Jambi, Juara 3 Aksara, dan Juara 4 Kapten Cilik.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut; Gubernur Jambi, Ketua TP PKK Prov Jambi, Asisten 2 Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemprov Jambi, Asisten 3 Bidang Administrasi Umum Pemprov Jambi, Karo Adpim Pemprov Jambi, Dir Polairud Polda Jambi Kombes Pol Agus Tri Waluyo, Kadispora Pemprov Jambi, Kadis Perhubungan Pemprov Jambi, Kadis Kominfo Pemprov Jambi, Ketua pelaksana, Kepala BPBD Pemprov Jambi, dan masyarakat/ penonton. (YL)

Comment